Buku Praktikum Akuntansi Entitas Jasa dan Entitas Dagang Berdasarkan SAK ETAP ini dirancang dengan berdasarkan standar akuntansi yaitu standar Akuntansi Keuangan Entitas tanpa Akuntabilitas Publik (SAK E-TAP). Buku praktikum ini merupakan praktikum akuntansi untuk entitas jasa dan entitas dagang. Buku praktikum berisi tentang kebijakan akuntansi, bukti-bukti transaksi, jurnal, buku besar, buku …
Buku berjudul Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Edisi 2 ini berfokus pada konsep, teori, aplikasi, dan riset di bidang pemasaran jasa (service marketing). Service (baik itu diterjemahkan sebagai jasa, layanan, maupun servis) berperan strategis, baik bagi perekonomian maupun bagi organisasi bisnis dan nirlaba. Dalam era kompetisi global yang diwarnai inovasi disrupsi ini, setia…
Whether you're designing a new product or improving processes within your company, harnessing your team's creativity can help solve your toughest problems. Innovative Teams quickly walks you through the basics of leading the creative process, including: • Building a diverse team • Generating a wide array of options • Choosing the right solution • Promoting a culture of creativity
Pemasaran Jasa memiliki prospek yang sangat cerah dan tidak kalah pentingnya dengan pemasaran barang. Terutama di negara kita untuk masa depan akan mengintensifkan sekian lipat pemasaran jasa guna meningkatkan devisa negara sebagai bagian dari ekspor komoditi non migas. Semua hal yang berkaitan dengan kegiatan pemasaran baik pemasaran barang maupun pemasaran berbagai jenis jasa dipaparkan da…
masalah pengadaan barang dan jasa pemerintah merupakan isu yang sangat penting dan aktual menjadi persoalan bangsa. masalah ini terkait dalam hal pengelolaan anggara publik dalam rangka menyediakan fasilitas fasiklitas publik yang berkaitan dengan pengadaan barang, jasa konstruksi dan jasa konsultas. hal ini bisa dilihat dari besaran alokasi anggaran pengadaan barang dan jasa pemerintahan d…
Praktik pengadaan barang dan jasa di Indonesia semakin berkembangpesat seiring dengan kebutuh berbagai barang dan jasa serta spesifikasi barang dan jasa yang dibutuhkan baik untuk kebutuhan di lingkungan pemerintah, BUMN, dan BUMD. Secara hukum, buku ini menggambarkan kondisi yang telah terjadi dalam praktik pengadaan barang dan jasa. Buku ini juga memberikan tinjauan secara teoretis dan pra…
Dalam konteks perdagangan dan persaingan dalam dunia ekonomi global saat ini, ilmu manajemen mempunyai peran sentral dan strategis. Terutama yang berkaitan dengan manajemen jasa, karena di samping hanya sekedar mendapatkan pelayanan, orang juga melihat dari kualitas pelayanan artistik yang integral dan terpadu, yang memberikan citra pelayanan efektif dan efisien sekaligus soft dan safety. Saat …
Karakteristik jasa yang berbeda dengan karakteristik barang secara fisik , menimbulkanmasalah untuk mengukur atau menilai kualitas jasa.keterlibatan konsumen secara langsung dalam proses jasa, dan sifat jasa yang tidak dapat dilihat dan tidak dapat disimpan ,membuat jasa dikelola secara khusus dan dengan penanganan yang unik.Semuanya dibahas dalam buku ini secara rinci.
Manajemen produksi, penekanan utama pada operasi manufaktur untuk menghasilkan barang. kata modern mengindikasikan bahwa di dalam buku ini sudah dimasukan berbagai konsep modern manajemen produksi.