perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
    To
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 12 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Penilaian"
cover
Sistem pengukuran kinerja organisasi berorientasi strategi : suatu perspektif…
Komentar Bagikan
Yuliansyah

Buku ini merupakan buku referensi bagi praktisi maupun akademisi untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengajar-an serta perencanaan mengenai pengukuran kinerja. Berbeda dengan buku-buku yang lain, buku ini juga memuat bagaimana desain karakterisitik pengukuran kinerja yang terjadi pada in¬dustri, khususnya industri perbankan. Desain dan karakteristik tersebut ditulis berdasarkan hasil peneliti…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786023721047
Deskripsi Fisik
vi, 164 hlm. : 21 cm.
Pengarang
Yuliansyah
No. Panggil
658.306 Yul s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pedoman instrumen penilaian kinerja guru
Komentar Bagikan
IhwanJuhri AM.Munawaroh, Siti NurSantoso, Handoko

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237311522
Deskripsi Fisik
viii, 64 hlm. : 22 cm.
Pengarang
Handoko Santoso
No. Panggil
370 San m

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237311522
Deskripsi Fisik
viii, 64 hlm. : 22 cm.
Pengarang
Handoko Santoso
No. Panggil
370 San m
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Revitalisasi penilaian pembelajaran : dalam konteks pendidikan multiliterasi …
Komentar Bagikan
Abidin, Yunus

Sejalan dengan berkembangnya paradigma pendidikan pada abad ke-21, penilaian dapat dipandang dari tiga terminologi yakni penilaian sebagai belajar, penilaian untuk pembelajaran, dan penilaian dalam pembelajaran. Berdasarkan tiga terminologi ini, penilaian memiliki peran penting sebagai pengembangan, pemandu, dan pengukur pembelajaran. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara pandang baru terhadap penila…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027948976
Deskripsi Fisik
x, 306 hal. : il. ; 25 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.2 Abi r
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian dan pengukuran sikap dan hasil belajar peserta didik
Komentar Bagikan
Siswanto

Buku ini pantas dimiliki oleh Guru dan Dosen, Pemerhati Pendidikan dan siapapun yang berminat memahami Penilaian dan Pengukuran Sikap dan Hasil Belajar Peserta Didik (Siswa dan Mahasiswa). Pada buku ini dibahas secara tuntas tentang penilaian dan pengukuran, validitas, reliabilitas, pengembangan instrumen, tes, menganalisis hasil tes, dan acuan penilaian yang sangat membantu para Guru, Dosen…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027142770
Deskripsi Fisik
vi, 182 hal. : 20 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.2 Sis p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian autentik
Komentar Bagikan
Sani, Ridwan Abdullah

Buku ini membahas tentang penilaian autentik yang seharusnya digunakan dalam implementasi kurikulum berbasis kompetensi. Penilaian yang dibahas mencakup penilaian sikap, penilaian pengetahuan, dan penilaian keterampilan. Jenis penilaian autentik yang dibahas secara mendalam adalah: penilaian diri, penilaian sikap menggunakan lembar observasi, penilaian praktik, penilaian proyek, dan penilaian p…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022175773
Deskripsi Fisik
viii, 388 hal. : il. 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.2 San p
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian pembelajaran matematika
Komentar Bagikan
Hendriana, HarisSoemarmo, Utari

Penilaian pembelajaran matematika merupakan suatu proses sistematikdan terencana yang bertujuan menentukan sejauh mana tujuan pembelajaran matematika telah dicapai. Penilaian perlu dilakukan oleh guru secara komprehensif. Guru diharapkan dapat memahami cara menilai dan mengukur kemampuan siswanya dengan benar, karena benar atau tidaknya analisis pada hasil pembelajaran siswa juga ditentukan ole…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027948419
Deskripsi Fisik
viii, 132 hal. : il. 24 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
510 Hen p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian Berbasis Kelas Penilaian Portofolio
Komentar Bagikan
Hatta, MuhammadSurapranata, Sumarna

Perubahan orientasi kurikulum dari berbasis isi ke berbasis kompetensi membawa implikasi terhadap proses pembelajaran di sekolah. Hampir bisa dipastikan semua aspek dalam proses pembelajaran sama sekali berbeda. Inilah yang diistilahkan sebagai paradigma baru pendidikan nasional. Untuk mengukur keberhasilan peserta didik diperlukan teknik evaluasi yang tepat, mencakup seluruh aspek pembelaja…

Edisi
4
ISBN/ISSN
9796923149
Deskripsi Fisik
vi, 224 hal.; 24cm
Pengarang
-
No. Panggil
378.1 Sur p
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Sistem Penilaian Berbasis Kompetensi: Teori dan Praktek
Komentar Bagikan
Haryanti, mimin

Sistem Penilaian dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh peserta pendidik telah menguasai Kompetensi Dasar yang telah titetapkan. Sistem Penilaian Berbasis Kompetensi uyang direncanakan adalah sistem penilaian yang berkelanjutan. Berkelanjutan dalam arti semua indikator ditagih, kemudian hasilnya dianalisis untuk menetukan kompetensi yang telah dikuasai dan yang belum dikuasai, serta untuk men…

Edisi
2
ISBN/ISSN
9792571604
Deskripsi Fisik
vii, 132 hal.; 21cm
Pengarang
-
No. Panggil
378.1 Har s
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian hasil proses belajar mengajar
Komentar Bagikan
Sudjana, Nana

Apakah siswa telah mencapai hasil yang diharapkan, yaitu sesuai dengan tujuan pengajaran? Apakah nilai yang diperoleh siswa itu behar-benar ob-jektif dan representatif, artinya menggambarkan hasil yang diperolehnya setelah mengalami proses belajar? Apakah proses belajar-mengajar su-dah cukup efisien dan produktif? Jika belum, apa saja yang masih me-merlukan perbaikan dan penyempurnaan? Semua…

Edisi
Cet. 17
ISBN/ISSN
9795140000
Deskripsi Fisik
x, 168 hal. : 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.26 Sud p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian autentik (penilaian hasil belajar peserta didik berdasarkan kurikul…
Komentar Bagikan
Kunandar

Profesionalisme guru dari waktu ke waktu semakin dituntut seiring dengan kebutuhan pendidikan yang bermutu. Dalam konteks itu salah satu variabel utama dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah guru. Hal ini dikarenakan gurulah yang ada di garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan peserta didik di kelas. Oleh karena itu, guru dituntut untuk menguasai dan terampil pada hal-hal yang berkai…

Edisi
I, 2
ISBN/ISSN
9789797696214
Deskripsi Fisik
xviii, 346 hal. : ilus. ; 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.2 Kun p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pedoman Penilaian Di Taman Kanak-Kanak
Komentar Bagikan
Departemen Pendidikan Nasional

-

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
iv, 64 hal.; 21cm
Pengarang
-
No. Panggil
371.26 Dep p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Assassment pembelajaran
Komentar Bagikan
Koni, SatriaUno, Hamzah B.

Dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang dioperasionalkan melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dikenal istilah Assessment Pembelajaran. Bagian penting dari assessment pembelajaran adalah bagaimana cara melakukan penilaian, bagaimana prosedur penilaian, pengolahan data, penetapan skor hingga pelaporannya. Sehingga gambaran dari hasil pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru d…

Edisi
I, 1
ISBN/ISSN
9786022171263
Deskripsi Fisik
x, 236 hal. : 21 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
370.1 Uno a
Ketersediaan8
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?