PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 11 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Penilaian"
cover
Model pedoman instrumen penilaian kinerja guru
Komentar Bagikan
Juhri AM.Santoso, HandokoIhwanMunawaroh, Siti Nur

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237311522
Deskripsi Fisik
viii, 64 hlm. : 22 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370 San m

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237311522
Deskripsi Fisik
viii, 64 hlm. : 22 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370 San m
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Revitalisasi penilaian pembelajaran : dalam konteks pendidikan multiliterasi …
Komentar Bagikan
Abidin, Yunus

Sejalan dengan berkembangnya paradigma pendidikan pada abad ke-21, penilaian dapat dipandang dari tiga terminologi yakni penilaian sebagai belajar, penilaian untuk pembelajaran, dan penilaian dalam pembelajaran. Berdasarkan tiga terminologi ini, penilaian memiliki peran penting sebagai pengembangan, pemandu, dan pengukur pembelajaran. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara pandang baru terhadap penila…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027948976
Deskripsi Fisik
x, 306 hal. : il. ; 25 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 Abi r
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian dan pengukuran sikap dan hasil belajar peserta didik
Komentar Bagikan
Siswanto

Buku ini pantas dimiliki oleh Guru dan Dosen, Pemerhati Pendidikan dan siapapun yang berminat memahami Penilaian dan Pengukuran Sikap dan Hasil Belajar Peserta Didik (Siswa dan Mahasiswa). Pada buku ini dibahas secara tuntas tentang penilaian dan pengukuran, validitas, reliabilitas, pengembangan instrumen, tes, menganalisis hasil tes, dan acuan penilaian yang sangat membantu para Guru, Dosen…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027142770
Deskripsi Fisik
vi, 182 hal. : 20 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 Sis p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian autentik
Komentar Bagikan
Sani, Ridwan Abdullah

Buku ini membahas tentang penilaian autentik yang seharusnya digunakan dalam implementasi kurikulum berbasis kompetensi. Penilaian yang dibahas mencakup penilaian sikap, penilaian pengetahuan, dan penilaian keterampilan. Jenis penilaian autentik yang dibahas secara mendalam adalah: penilaian diri, penilaian sikap menggunakan lembar observasi, penilaian praktik, penilaian proyek, dan penilaian p…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022175773
Deskripsi Fisik
viii, 388 hal. : il. 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 San p
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian pembelajaran matematika
Komentar Bagikan
Hendriana, HarisSoemarmo, Utari

Penilaian pembelajaran matematika merupakan suatu proses sistematikdan terencana yang bertujuan menentukan sejauh mana tujuan pembelajaran matematika telah dicapai. Penilaian perlu dilakukan oleh guru secara komprehensif. Guru diharapkan dapat memahami cara menilai dan mengukur kemampuan siswanya dengan benar, karena benar atau tidaknya analisis pada hasil pembelajaran siswa juga ditentukan ole…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027948419
Deskripsi Fisik
viii, 132 hal. : il. 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Hen p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian Berbasis Kelas Penilaian Portofolio
Komentar Bagikan
Surapranata, SumarnaHatta, Muhammad

Perubahan orientasi kurikulum dari berbasis isi ke berbasis kompetensi membawa implikasi terhadap proses pembelajaran di sekolah. Hampir bisa dipastikan semua aspek dalam proses pembelajaran sama sekali berbeda. Inilah yang diistilahkan sebagai paradigma baru pendidikan nasional. Untuk mengukur keberhasilan peserta didik diperlukan teknik evaluasi yang tepat, mencakup seluruh aspek pembelaja…

Edisi
4
ISBN/ISSN
9796923149
Deskripsi Fisik
vi, 224 hal.; 24cm
Judul Seri
-
No. Panggil
378.1 Sur p
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Sistem Penilaian Berbasis Kompetensi: Teori dan Praktek
Komentar Bagikan
Haryanti, mimin

Sistem Penilaian dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh peserta pendidik telah menguasai Kompetensi Dasar yang telah titetapkan. Sistem Penilaian Berbasis Kompetensi uyang direncanakan adalah sistem penilaian yang berkelanjutan. Berkelanjutan dalam arti semua indikator ditagih, kemudian hasilnya dianalisis untuk menetukan kompetensi yang telah dikuasai dan yang belum dikuasai, serta untuk men…

Edisi
2
ISBN/ISSN
9792571604
Deskripsi Fisik
vii, 132 hal.; 21cm
Judul Seri
-
No. Panggil
378.1 Har s
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian hasil proses belajar mengajar
Komentar Bagikan
Sudjana, Nana

Apakah siswa telah mencapai hasil yang diharapkan, yaitu sesuai dengan tujuan pengajaran? Apakah nilai yang diperoleh siswa itu behar-benar ob-jektif dan representatif, artinya menggambarkan hasil yang diperolehnya setelah mengalami proses belajar? Apakah proses belajar-mengajar su-dah cukup efisien dan produktif? Jika belum, apa saja yang masih me-merlukan perbaikan dan penyempurnaan? Semua…

Edisi
Cet. 17
ISBN/ISSN
9795140000
Deskripsi Fisik
x, 168 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.26 Sud p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penilaian autentik (penilaian hasil belajar peserta didik berdasarkan kurikul…
Komentar Bagikan
Kunandar

Profesionalisme guru dari waktu ke waktu semakin dituntut seiring dengan kebutuhan pendidikan yang bermutu. Dalam konteks itu salah satu variabel utama dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah guru. Hal ini dikarenakan gurulah yang ada di garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan peserta didik di kelas. Oleh karena itu, guru dituntut untuk menguasai dan terampil pada hal-hal yang berkai…

Edisi
I, 2
ISBN/ISSN
9789797696214
Deskripsi Fisik
xviii, 346 hal. : ilus. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 Kun p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pedoman Penilaian Di Taman Kanak-Kanak
Komentar Bagikan
Departemen Pendidikan Nasional

-

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
iv, 64 hal.; 21cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.26 Dep p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Assassment pembelajaran
Komentar Bagikan
Uno, Hamzah B.Koni, Satria

Dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang dioperasionalkan melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dikenal istilah Assessment Pembelajaran. Bagian penting dari assessment pembelajaran adalah bagaimana cara melakukan penilaian, bagaimana prosedur penilaian, pengolahan data, penetapan skor hingga pelaporannya. Sehingga gambaran dari hasil pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru d…

Edisi
I, 1
ISBN/ISSN
9786022171263
Deskripsi Fisik
x, 236 hal. : 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 Uno a
Ketersediaan8
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?