Buku ini menyediakan cara mendasar mempelajari agenda setting, framing, dan priming. Dengan diperkuat kasus dan gambar media yang kuat, buku ini wajib dibaca oleh semua mahasiswa ilmu komunikasi dan mereka yang tertarik menganalisis kinerja media serta pemerhati opini publik. Penulis buku ini memiliki pengalaman teoretik dan empirik yang luas pada semua bidang tersebut.
Buku ini mengkaji dalam dimensi kualitatif realitas sosial yang dibentuk oleh media massa, khususnya iklan televisi. rentang pembahasannya bermula dari ciri realitas sosial media massa dan lapisan-lapisannya; proses kontruksi sosial dalam kaitannya dengan kemlompok-kelompok atau agen-agen sosial yang mengatur konten iklan televisi dan berakhir pada penarikan makna realitas sosial media massa ya…
Buku Pengantar Komunikasi Massa ini mengkaji secara toretis berbagai proses ang melingkupi media massa. Dari bahasan ini diharpkan masyarakat tidak saja secara lebih cerdas mengarifi dan memahami keberadaan media massa di tengah masyarakat, tetapi juga mengkritisinya. Buku ini akan mencapai sasarannya pada dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi S1 dan S2, wartawan, praktisi komunikasi, dan pem…