Text
Etika Customer Service
Pada era sebelum tahun 1980, faktor pelayanan pada nasabah atau pelanggan masih kurang mendapat perhatian dari perusahaan. Perusahaan masih menganggap pelayanan pada nasabah bukanlah hal yang penting karena merasa naabahlah yang membutuhkan. Akibatnya seringkali ditemukan perusahaan bersikap seenaknya saja terhadap nasabah. Namun seiring dengan perkembangan perekonomian Indonesia, pesaingan dalam dunia bisnis juga semakin meningkat. Konsumen menjadi semakin pandaidalam memilah-memilah produk atau jasa yang menawarkan produk atau jasa tersebut, tapi juga dari pelayanan yang diberikan perusahaan yang mengeluarkan produk atau jasa tersebut. Oleh karena itu, peranan customer service sebagai ujung tombak pelayanan nasabah menjadi sangat penting dalam usaha mendapatkan dan mempertahankan nasabah. Customer service yang baik tentu saja tidak dilihat dari segi fisik, namun juga terdapat segi-segi nonfisik berupa etika pelayanan.
Melalui buku ini, akan dibahas bagaimanakah etika untuk menjadi customer service agar d
Tidak tersedia versi lain