Text
Perkembangan peserta didik
Proses pembelajaran pada semua jenis, satuan, dan jenjang pendidikan tanpa dipandu dengan pemahaman guru tentang perkembangan peserta didik hanya akan menjelma sebagai tindakan rambang dan cenderung antipedagogis. Dengan praktik-praktik anomali semacam itu, transformasi bahan ajar oleh guru akan menjelma laksana memitih beragam sajian menu prasmanan hanya semata-mata atas dasar reka-reka selera makan orang-orang yang diduga akan hadir pada sebuah pesta. Tindakan seperti itu pun taksana merekonstruksi sebuah bangunan pengetahuan tanpa fondasi dasar keilmuan yang kalaupun ada capaiannya, tidak lebih berupa faktor kebetulan semata.
Karenanya, menjadi kemutlakan bagi guru memahami secara luas dan mendalam perkembangan fisik, mental, dan intelektual peserta didiknya, sebelum dan selama proses pembelajaran berlangsung. Buku ini ditulis dengan asa untuk membekali calon guru, sebagai modal awal bagi mereka yang kemudian diharapkan akan menjadi guru yang sesungguhnya.
Siapa yang menjadi konsumen buku ini? Buku
Tidak tersedia versi lain