Text
Model pembelajaran anak usia dini : membentuk generasi cemerlang harapan bangsa
MASALAH utama yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah rendahnya kualitas hidup manusia yang ditunjukkan oleh rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia bila dibanding dengan negara lain di dunia.
Pemberdayaan anak dipandang sebagai bagian utama peningkatan kualitas mutu hidup manusia, karena anak adalah kelompok strategis keberlanjutan bangsa. Dengan fokus pada anak, maka sekaligus percepatan pencapaian target mencapai kualitas hidup manusia di tahun 2015 sebagai tujuan bersama Millenium Development Goals (MDGs) dan World Fit For Children (WFFC) dapat dicapai.
Salah satu upaya kongkrit yang mungkin dapat dilakukan adalah menggalakkan keberadaan apayang dikenal dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan semacam ini dapat dilakukan dengan tidak mengenal tempat dan lokasi.
Lantas, apakah PAUD di Indonesia sudah berjalan dengan baik dan menjangkau semua sasaran?
Menurut catatan United Nations Educational Scientific and Cultural Organizations atau UNESCO, angka partisipasi PAUD di I
Tidak tersedia versi lain