Text
Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. konsep, landasan teoritis- praktis dan implementasinya
Sesuoi dengan amanat Kurikulum Tingkat Sotuan Pendidikan [KTSP], bahwa guru sebagai agen
ipembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan
'melibatkan langsung perdn serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun
substansi materi ajar tetap jika guru tidak mampu mengemas secara apik dalam
penyampaiannya, maka substansi tersebut tidak akan sampai kepada peserta didik. Dan bahkan,
biso jcdi siswo menjadi bosan dan kurang memiiiki responsibilitos & antusiasisme dalam proses
pembelajaran. UntuK itulah guru harus mampu meramu pembelajarannya menjadi menarik,
efektif, & inovatit sehingga mampu mendorong kreativitas siswa.
Bagaimanakah sebenornya model pembelajaran yang inovatif itu? Melalui buku ini Anda akan memperoleh gambaran secara jelas bagaimanakah model pembelajaran yang inovatif & konstruktif, dari kerangka konseptuol hingga praktikal. Sehingga dapat memandu Anda sekaligus mengaplikasikan dalam proses pembelajaran.
Buku ini sangat cocok untuk para akademisi, birokrasi, praktisi, peneliti, pengamat, widyaiswara, pengawas pendidikon dan tenaga kependidikan. Juga bagi para mahasiswa pendidikan maupun non kependidikan dari semua jenjang strata (S-l PGSD/PGMI, SI regular, S-2 maupun S-3) yang berorientasi pada dunia pendidikan.
Tidak tersedia versi lain