Text
Kurikulum dan pembelajaran PAUD
Pelaksanaan kurikulum PAUD di Indonesia perlu menjadi perhatian bagi semua stakeholders pendidikan, termasuk pendidik, orang tua, komite sekolah, terlebih lagi pemerintah. Adanya sinergi antara anggota pelaku pendidikan membuat kurikulum yang dijalankan di Indonesia akan berlangsung secara optimal.
Anak-anak pada usia 0-6 tahun dapat belajar tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Daya serap otak anak usia dini berada pada titik optimal, sehingga masa-masa usia dini disebut juga dengan usia emas atau golden ages. Sehingga, pelaksanaan kurikulum yang ideal dalam satuan PAUD, akan membantu mengoptimalkan perkembangan enam aspek pada anak yaitu nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, sosial emosional, bahasa, dan seni.
Buku ini memberikan gambaran yang berkaitan dengan kurikulum, dari bagaimana pelaksanaan kurikulum di Indonesia dan mancanegara, perkembangan kurikulum di Indonesia, strategi dan metode pembelajaran yang dilaksanakan di satuan PAUD Indonesia, penyusunan dokumen kurikulum PAUD, dan problematika kurikulum yang muncul dan masih diperbincangkan saat ini di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain