perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen mutu pendidikan
Penanda Bagikan

Text

Manajemen mutu pendidikan

Arbangi - Nama Orang; Dakir - Nama Orang; Umiarso - Nama Orang;

Pendidikan nasional bertujuan mempersiapkan masyarakat baru yang ideal, masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban serta berperan aktif dalam proses pembangunan. Esensi tujuan pendidikan nasional adalah proses menumbuhkan bentuk budaya keilmuan, sosial, ekonomi, dan politik yang lebih baik. Dalam perspektif tertentu harus mengacu pada masa depan yang jelas, yang pada akhirnya terbentuk watak peradaban suatu bangsa yang beradab dan bermartabat.

Desentralisasi pendidikan merupakan salah satu model pengelolaan pendidikan yang menjadikan sekolah sebagai proses pengambilan keputusan dan sebagai salah satu upaya memperbaiki kualitas pendidikan serta sumber daya manusia (SDM) human resources. Konsep otonomi pendidikan mengandung pengertian yang sangat luas, yakni mencakup filosofi, tujuan, format, dan isi pendidikan serta manajemen pendidikan itu sendiri.

Sejak digulirkan peraturan perundang-undangan tentang otonomi daerah, otomatis berdampak langsung terhadap tata pengelolaan pendidikan. Eksistensi lembaga pendidikan memaksa untuk dikelola secara lebih mandiri yang dibangun melalui pola pemberdayaan mandiri. Arah kebijakan ini menuntut penyelenggara pendidikan supaya berpikir kreatif, inovatif, dan progresif untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh.

Dari kerangka berpikir ini, penulis mengajak praktisi pendidikan, pengambil kebijakan, dan stakeholders untuk melihat tata kelola lembaga pendidikan yang mandiri untuk tetap meningkatkan mutu pendidikan nasional. Maka, buku ini bisa dijadikan referensi penting untuk para mahasiswa mulai dari program studi sarjana S-1, S-2, maupun S-3 yang konsen dengan permasalahan manajemen pendidikan.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.2 Arb m c.1
30742
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.2 Arb m c.2
30743
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.2 Arb m c.3
30744
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.2 Arb m c.4
30745
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.2 Arb m c.5
30746
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 Arb m
Penerbit
Jakarta : Prenada Media Group., 2018
Deskripsi Fisik
xxiv, 312hal. ; il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024220648
Klasifikasi
371.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 2
Subjek
Manajemen Pendidikan
Manajemen Mutu Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?