PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kansei engineering, Kano, dan TRIZ for logistics service excellence
Penanda Bagikan

Text

Kansei engineering, Kano, dan TRIZ for logistics service excellence

Hartono, Markus ... [et. al.] - Nama Orang;

Penerapan Kansei Engineering (KE) di sektor layanan (services) khususnya layanan logistik masih terbilang sangat baru. Superioritas dari metode KE ini terletak pada kemampuannya menangkap dan menerjemahkan kebutuhan emosional pelanggan (disebut sebagai Kansei) ke dalam elemen-elemen rancangan layanan. Mengingat perkembangan sektor bisnis layanan logistik di Indonesia yang sangat pesat, penerapan metode KE ini sangatlah tepat dan tentunya mampu memberikan kontribusi praktis yang signifikan. Dengan mempertimbangkan kebutuhan laten dari pelanggan yang cenderung dominan pada kebutuhan dan kepuasan emosional daripada kebutuhan rasionalnya, KE mampu memantapkan posisinya sebagai pendekatan praktis bagi penyedia layanan logistik untuk menentukan atribut-atribut layanan logistik yang perlu diprioritaskan.
Untuk memperkuat metodologi serta efisiensi dari penerapan KE, model Kano dan TRIZ [Teoriya Resheniya Izobretatelskikh Zadatch) diintegrasikan ke metodologi KE tersebut. Model Kano mampu menyaring performa layanan ke dalam 3 kategori utama yaitu basic/must-be [M], one-dimensional/linear [0], dan attractive/delighter [A]. Dengan fokus pada kepuasan emosional pelanggan, KE sangat berfokus pada kategori Kano 0 dan A. Untuk membangkitkan ide-ide perbaikan layanan logistik secara berkesinambungan yang lebih efisien dan tidak menimbulkan kontradiksi, metode TRIZ diutilisasikan sebagai penguat metodologi KE. Dengan kata lain, hasil pengintegrasian beberapa metode tersebut akan digunakan untuk penentuan prioritas atribut layanan iogistik mana saja yang akan diperbaiki yang menitikberatkan solusi inovatif yang meminimalkan potensi kontradiksi dan fokus pada kepuasan emosional pelanggan.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 658.8 Har k c.1
30319
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 7) 658.8 Har k c.2
30320
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 658.8 Har k c.3
30321
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 658.8 Har k c.4
30322
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 658.8 Har k c.5
30323
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.8 Har k
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2018
Deskripsi Fisik
xviii, 168 hal. : il. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022627951
Klasifikasi
658.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 1
Subjek
Manajemen Logistik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?