PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 4 dari pencarian Anda melalui kata kunci: author=Shadiq, Fadjar
cover
Strategi pemodelan pada pemecahan masalah matematika
Komentar Bagikan
Shadiq, Fadjar

Ada lima tujuan pembelajaran matematika, yaitu yang berkait dengan konsep matematika, penalaran, pemecahan masalah, komunikasi, dan sikap menghargai kegunaan matematika. Kelima tujuan tersebut sama pentingnya. Namun, puncak dari tujuan pembelajaran matematika adalah agar setiap peserta didik memiliki kemampuan memecahkan masalah yang membutuhkan keempat tujuan lainnya. Buku ini disusun untuk me…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022622994
Deskripsi Fisik
x, 82 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Sha s
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar memecahkan masalah matematika
Komentar Bagikan
Shadiq, Fadjar

Soal latihan, seperti 37 x 49, dapat didefinisikan sebagai soal (tugas) yang sudah diketahui langkah-langkah penyelesaiannya (soal1 rutin) sehingga untuk menyelesaikannya, tidak memerlukan keterampilan berpikir tingkat tinggi (high order thinking skill). Sedangkan 'masalah' adaiah pertanyaan yang lebih 'ruwef dan si pelaku belum memiliki langkah untuk menyelesaikannya. Namun dengan keprimaan be…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022622970
Deskripsi Fisik
xxviii, 268 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Sha b
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Ayo belajar memecahkan masalah logika
Komentar Bagikan
Shadiq, Fadjar

Logika, penalaran, dan argumentasi sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, dalam mata pelajaran matematika sendiri serta mata pelajaran lainnya. Logika akan sangat berguna jika dipelajari karena akan dapat meningkatkan daya nalar seseorang. Tujuan utama penulisan buku ini adalah agar para siswa dapat menggunakan aturan-aturan dasar Logika Matematika untuk penarikan kesimpulan. Deng…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022622963
Deskripsi Fisik
viii, 70 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
511.3 Sha a
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran matematika : cara meningkatkan kemampuan berfikir siswa
Komentar Bagikan
Shadiq, Fadjar

Matematika sangatlah penting untuk dipelajari. Alasannya, selama belajar matematika, kemampuan berpikir para siswa akan dapat ditingkatkan. Namun, sebagian siswa tidak suka mempelajarinya. Karena itu, para guru akan berperan sangat penting dalam mengorganisasikan pengalaman belajar para siswanya. Untuk itu, setiap guru harus belajar dari setiap siswanya, bukan hanya tentang strategi yang mereka…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022622987
Deskripsi Fisik
xxii, 242 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Sha p
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?