PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 6 dari pencarian Anda melalui kata kunci: author="Hamalik, Oemar"
cover
Kurikulum dan pembelajaran
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

Edisi
Cet. 17
ISBN/ISSN
9795262327
Deskripsi Fisik
ix, 185 hlm. ; 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
375 Ham k

Edisi
Cet. 17
ISBN/ISSN
9795262327
Deskripsi Fisik
ix, 185 hlm. ; 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
375 Ham k
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan prilaku seseornag atau kelompok orang melalui upaya pengajaran dengan menitiberatkan pada pembentukan dan pengembangan kepandaian. dalam upaya pengajaran, perumusan tujuan menjadi utama dan proses pengajaran senang tiasa diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang bentuk k…

Edisi
Cet. 10
ISBN/ISSN
9795267728
Deskripsi Fisik
xi, 240 hal.; ilus.; 21cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371 Ham p
Ketersediaan8
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Kurikulum Dan Pembelajaran
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

Di Indonesia telah terjadi beberapa kali perubahan dan pengembangan kurikulum. Sementara itu, mutu pendidikan bergantung pada mutu guru dan pemahamannya tentang seluk-beluk kurikulum. Buku ini memberikan petunjuk praktis tentang cara mengembangkan kurikulum dan menghubungkannya dalam pengajaran kelas. Guru atau calon guru akan mendapatkan pengetahuan praktis langkah-langkah untuk menerjemahk…

Edisi
I
ISBN/ISSN
9795262327
Deskripsi Fisik
x, 185 hlm.; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
375 Ham k
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Proses Belajar Mengajar
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

Kajian bidang studi proses belajar mengajar merupakan bidang yang sangat penting dalam konteks pengajaran. Untuk itu, dalam rangka menyiapkan diri menjadi tenaga kependidikan yang profesional maka perlu menguasai bidang proses belajar mengajar. Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar, yaitu Konsep Pengajaran dan Kurikulum, Komponen-Komponen …

Edisi
3
ISBN/ISSN
9795287671
Deskripsi Fisik
ix, 242 hlm; 20cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Ham p
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Manajemen Pengembangan Kurikulum
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

Kurikulum esensinya adalah program. Kurikulum harus merefleksikan masalah-masalah pokok dan mendasar menyangkut perkembangan pendidikan nasional. Program yang disusun dengan baik, memungkinkan pencapaian tujuan yang lebih baik pula. Karena itu dapatlah dikatakan kurikulum termasuk kajian strategis.

Edisi
4
ISBN/ISSN
9796925184
Deskripsi Fisik
x, 325 hlm.; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
378 Ham m
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum
Komentar Bagikan
Hamalik, Oemar

Sejatinya, kurikulum tidak hanya berisi serangkaian petunjuk teknis materi pemblajaran. Lebih dari itu, kurikulum merupakan sebuah program terencana dan menyeluruh, yang menggambarkan kualitas pendidikan suatu bangsa. Dengan sendirinya, kurikulum memegang peran strategis dalam kemajuan bangsa tersebut. Jurikulum tidak seharusnya bersifat statis. Seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan…

Edisi
3
ISBN/ISSN
979692210X
Deskripsi Fisik
XII, 276 hlm; 24cm
Judul Seri
-
No. Panggil
373.1 Ham d
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?