Text
Gaya belajar : kajian teoritik
Keberhasilan setiap metode mengajar sesungguhnya sangat bergantung pada cara atau gaya belajar, ke-mampuan, dan karakter pembelajar. Dengan kata lain, sebuah metode mengajar yang berhasil itu sesungguhnya bersifat unik-menyesuaikan dengan karakteristik setiap pembelajar. Oleh karena itu, selama dua dekade terakhir ini, berbagai penelitian dan praktik psikologi pendidikan banyak yang dicurahkan pada masalah gaya belajar (learning style) yang merupakan bagian dari keunikan individu pembelajar. Sejauh ini, .usaha-usaha tersebut sudah memberikan berbagai hasil dan kemajuan dalam metode pengajaran.
Buku ini merupakan sebuah upaya untuk mengenalkan hal ikhwal gaya belajar terkait dengan metode belajar-mengajar dan dunia pendidikan pada umumnya. Di sini dibahas tentang latar belakang, pengertian, dan berbagai model gaya belajar yang dikemukakan oleh para ahli seperti Myers-Briggs, Holland, Witkin, Kolb, Honey-Mumford dan Sheryl-Hruska Riechmann-Anthony Grasha dan Dunn-Dunn dan Iain-lain. Pada bagian akhir dibahas
Tidak tersedia versi lain