PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 22 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="PAUD"
1 2 Berikutnya Hal. Akhir
cover
Manajemen pendidikan anak usia dini berbasis akreditasi lembaga
Komentar Bagikan
Suryana, DadanRizka, Nelti

Pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam 1 memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini ini pada \» dasarnya meliputi seluruh upaya dan tindakan yang dilakukan oleh pendidik dan…

Edisi
Ed. I, cet. 1
ISBN/ISSN
9786024228514
Deskripsi Fisik
x, 336 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Sur m
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pengukuran dan penilaian tumbuh kembang anak usia dini
Komentar Bagikan
Dimyati, Johni

Buku ini berisi pembahasan tentang hubungan dan keterkaitan antara Kurikulum Taman Kanak-kanak 2013 PAUD (K-13 PAUD) dengan pengukuran dan penilaian autentik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal (Taman Kanak-kanak). Berbagai materi disajikan dengan jelas dan rinci, seperti: konsep dasar pengukuran dan penilaian tumbuh kembang anak usia dini, aplikasi pengukuran dan penilaian a…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786233844970
Deskripsi Fisik
x, 206 hlm. : 20 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
375.001 Dim p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model I-Teach (inclusive teaching) bagi guru PAUD
Komentar Bagikan
SunardiDianaGunarhadiYusuf, Munawir

Model Inclusive Teaching (I-Teach) merupakan model pengajaran yang diperuntukkan bagi guru yang mengajar di kelas inklusif, di mana proses pembelajaran di dalamnya melibatkan kehadiran dan partisipasi dari anak dengan kebutuhan khusus. Proses pembelajaran dengan model I-Teach ini dilaksanakan secara terpadu dengan tematik atau berbasis tema. Adapun proses pembelajaran yang dikembangkan meliputi…

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9786233841191
Deskripsi Fisik
x, 131 hlm. : 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Dia m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Anggraini, Elya SiskaNasriah

Buku Perencanaan Pembelajaran ini memaparkan seluk-beluk perwacanaan pendidikan untuk anak usia dini, mulai dari tahap pengenalan menyusun rencana dan desain pembelajaran. Buku ini ditujukan kepada semua pendidik dan calon pendidik yang akan merencanakan pembelajaran di pendidikan anak usia dini sehingga lebih memperkaya wawasan dan membantu pembaca memahami persiapan-persiapan apa saja yang di…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786233843539
Deskripsi Fisik
viii, 197 hlm. : 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Ang p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Buku ajar bermain dan permainan anak usia dini
Komentar Bagikan
Fadlillah, M

Buku Ajar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini yang ada di tangan pembaca ini adalah buku yang akan mengungkap dan menguraikan secara komprehensif tentang hakikat bermain dan permainan anak usia dini, serta berbagai teori yang mendasarinya. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan soal-soal latihan yang dapat dijadikan sebagai alat evaluasi pembelajaran. Oleh karena itu, buku ini sangat layak dij…

Edisi
Cet. 3
ISBN/ISSN
9786024221522
Deskripsi Fisik
x, 236 hlm. : ill. ; 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Fad b
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar dengan riang dan gembira : pendekatan sentra musik dan olah tubuh dal…
Komentar Bagikan
Yennizar N.Kausari, DiniSusanti, Novi

Buku ini secara sederhana menjelaskan tentang definisi-definisi belajar dan proses penerapan pembelajaran yang menyenangkan dan efektif terutama kepada Anak Usia Dini. Dilengkapi dengan beberapa data hasil penelitian tim penulis di lembaga pendidikan Anak Usia Dini.

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786234953671
Deskripsi Fisik
x, 100 hlm. : ill. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Yen b
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Implementasi merdeka belajar di PAUD
Komentar Bagikan
Wati, Yulis Setyo

Pada buku ini penulis mengkaji tentang merdeka belajar yang dikaitkan dengan hakikat anak usia dini, pendidikan anak usia dini, implementasi merdeka belajar di PAUD melalui bermain, serta enam program pengembangan pada kurikulum PAUD yaitu program pengembangan nilai-nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial, emosional dan kemandirian, serta program pengembangan seni

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237498896
Deskripsi Fisik
xiv, 160 hlm. : ill. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Wat i
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Kepemimpinan dan Manajemen PAUD Terpadu : Konsep dan Praktiknya bagi Pengelol…
Komentar Bagikan
Wiyani, Novan Ardy

Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan hasil penelitian di bidang manajemen PAUD yang memfokuskan kajiannya pada aktualisasi prinsip perbaikan berkelanjutan melalui kepemimpinan responsif di lembaga PAUD yang terletak di daerah. Ini membuat hasil penelitian tersebut dapat dijadikan sebagai panduan untuk menghasilkan layanan PAUD yang bermutu oleh lembaga PAUD lainnya yang sedang menghada…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786232282803
Deskripsi Fisik
x, 147 hlm. : 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Wiy k
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Dasar-dasar manajemen PAUD : konsep, karakteristik dan implementasi manajemen…
Komentar Bagikan
Wiyani, Novan Ardy

Baik dan buruknya kualitas sebuah lembaga PAUD menjadi tanggung jawab para personel dalam mengelolanya. Oleh karena itu, diperlukan sebuah sistem manajemen yang paripurna. Buku ini hadir untuk membantu Anda sekalian, khususnya para penggiat PAUD, untuk mengetahui apa saja dasar-dasar dalam mengelola sebuah lembaga PAUD. Poin-poin dasar dalam manajemen lembaga PAUS meliputi ruang lingkup dan tah…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786023134816
Deskripsi Fisik
164 hlm. : 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Wiy d
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Desain pembelajaran perilaku pada satuan PAUD
Komentar Bagikan
MursidMunawar, Muniroh

Buku ini membahas mengenai pengembangan perilaku dalam pembelajaran PAUD sehingga tercipta pengondisian secara utuh di lingkungan sekolah sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pendidikan dan kompetensi orang tua dalam pengasuhan anak serta karakteristik pola-pola pengasuhan dalam keluarga.

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024464288
Deskripsi Fisik
vi, 128 hlm. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Mun d
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pendidikan anak usia dini menurut konsep Islam
Komentar Bagikan
Dacholfany, Muhammad IhsanHasanah, Uswatun

Buku ini merupakan sebuah langkah baik dalam proses mencerahkan pemahaman dan pengaplikasian konsep pendidikan anak usia dini dalam dunia pendidikan anak. Buku ini mengetengahkan mengenai tahap awal berpendidikan, mulai dari memilih pasangan suami maupun istri karena berkaitan dengan perkembangan anak, pola asuh, dan perlindungan hak hak anak dalam pembentukan karakter di dalam keluarga, disert…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786020875446
Deskripsi Fisik
xiv, 241 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Dac p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Manajemen pendidikan usia dini:filosofi, konsep, prinsip, dan aplikasi
Komentar Bagikan
Sutarman, MamanAsih

Program ini bertujuan agar semua anak usia dini (usia 0-6 tahun), baik laki-laki maupun perempuan memiliki kesempatan tumbuh dan berkembang optimal sesuai dengan potensi yang dimilikinya, dan sesuai tahap-tahap perkembangan atau tingkat usia mereka. Pendidikan anak usia dini juga merupakan persiapan untuk mengikuti jenjang pendidikan sekolah dasar. Selain itu, PAUD juga bertujuan menjaga dan me…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
9789790765900
Deskripsi Fisik
308 hlm. : ilus. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Sut m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Manajemen PAUD
Komentar Bagikan
Mulyasa, H.E.

Buku ini dapat dijadikan pedoman oleh para pelaksana di lapangan, khususnya guru, calon guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan lainnya. Juga untuk para orang tua agar dapat dijadikan pedoman dalam pengasuhan dan pembimbingan anak. Buku ini dikemas dan disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti sehingga mudah dipraktikkan oleh para pembaca dari berbagai golongan…

Edisi
Cet. 6
ISBN/ISSN
9789796921034
Deskripsi Fisik
viii, 268 hal. ; 24 cm.
Judul Seri
seri PAUD
No. Panggil
372.21 Mul m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Teori pembelajaran anak usia dini : dalam kajian neurosains
Komentar Bagikan
Suyadi

Buku ini tidak spesifik membahas neurosains dalam pembelajaran anak usia dini secara sempit, tetapi pembelajaran secara luas. Oleh karena itu, dalam buku ini sering digunakan istilah "anak", "anak didik", "peserta didik" atau"siswa". Semuanya dimaksudkan untuk menyesuaikan penggunaan teori-teori neurosains dalam pembelajaran sesuai dengan tahap-tahap perkembangan dan pertumbuhan peserta didik.

Edisi
Cet. 4
ISBN/ISSN
9789796921782
Deskripsi Fisik
vi, 218 hlm. : ill. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Suy t
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan pembelajaran PAUD
Komentar Bagikan
Asmawati, Luluk

Dalam buku ini dikupas dengan lugas dan tuntas mulai dari perencanaan kegiatan pembelajaran, komponen sekolah sebagai sistem sosial, perencanaan media dan bahan foto-foto pembelajaran, perencanaan pembelajaran terpadu model sentra sampai dengan evaluasi perencanaan kegiatan pembelajaran anak usia dini. Materi-materi tersebut sengaja dikupas untuk tercapainya tujuan dari penulisan buku ini, yai…

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9789796921775
Deskripsi Fisik
vi, 134 hlm. : 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Asm p
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran PAUD : bermain, cerita dan menyanyi secara islami
Komentar Bagikan
Faudziddin, Mohammad

Salah satu strategi menarik yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran pada tingkat anak usia dini adalah Strategi BCMI (Bermain, Cerita, dan Menyanyi Islami). Buku ini merupakan panduan mengenai tata cara dan strategi penyampaian BCMI kepada siswa, supaya proses pembelajaran yang dilaksanakan tepat sasaran, efektif, dan efisien.

Edisi
Cet. 3
ISBN/ISSN
9789796925728
Deskripsi Fisik
viii, 100 hlm. : 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Fau p
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Konsep pembelajaran PAUD
Komentar Bagikan
Asmawati, Luluk

Bagi pendidik, memahami konsep dasar pembelajaran merupakan suatu keniscayaan. Terlebih dalam pembelajaran pada level usia dini memerlukan perlakuan yang lebih intensif dibanding level-level lainnya. Manfaat utama memahami konsep dasar tersebut adalah dapat lebih memudahkan pendidik dalam menentukan strategi, model, pendekatan, dan metode pembelajaran yang paling tepat, sehingga pembelajaran di…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024461096
Deskripsi Fisik
x, 202 hal. : 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Asm k
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pengembangan pembelajaran PAUD
Komentar Bagikan
Mursid

Pendidikan anak usia dini merupakan wahana pendidikan yang sangat fundamental dalam memberikan kerangka dasar terbentuk dan berkembangnya dasar-dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan pada anak. Keberhasilan proses pendidikan pada masa dini tersebut menjadi dasar untuk proses pendidikan selanjutnya. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pada lembaga pendidikan anak usia dini, seperti: kelom…

Edisi
Cet. 3
ISBN/ISSN
9789796926435
Deskripsi Fisik
x, 182 hal. : il. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Mur p
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Bimbingan dan konseling PAUD
Komentar Bagikan
SuyadiPutro, Khamim Zarkasih

Meskipun Permendikbud No 111 Tahun 2014 tentang Pedoman Bimbingan dan Konseling (BK) tidak menyebut secara eksplisit pentingnya BK pada pendidikan Anak Usia Dini (BK-PAUD), dalam Permendikbud No. 146 tentang Kurikulum 2013 ditegaskan bahwa PAUD wajib melakukan deteksi dini tumbuh kembang anak. Secara keilmuan, deteksi dini tumbuh kembang anak merupakan bagian dari ilmu psikologi, khususnya B…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9789796927333
Deskripsi Fisik
x, 246 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 Put b
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penelitian kualitatif PAUD : Pendidikan Anak Usia Dini
Komentar Bagikan
Putra, NusaDwilestari, Ninin

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini makin diakui dan dirasakan penting serta pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak yang berkarakter, cerdas dan kreatif. Karena itu Pemerintah dan masyarakat telah berperan aktif untuk mengembangkan PAUD holistik-integratif yang memberi kesempatan dan peiuang bagi anak untuk tumbuh kembang sebagai manusia multi dimensi yang tidak sekedar terampil dalam calistung…

Edisi
I, 1
ISBN/ISSN
9789797694036
Deskripsi Fisik
x, 214 hal. : ilus. ; 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Put p
Ketersediaan10
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
1 2 Berikutnya Hal. Akhir
PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?