perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
    To
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 9 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Filsafat Pendidikan"
cover
Filsafat pendidIkan
Komentar Bagikan
Maliki, Budi IlhamWidaningsih, SriYusuf, Furtasan Ali

Buku ini mengajak mahasiswa untuk mempelajari dan merenungkan masalah-masalah hakiki pendidikan yang memperluas cakrawala berpikir sehingga dapat lebih arif dalam memahami problem pendidikan. Sebagai intelektual muda yang kelak menjadi pendidik atau tenaga kependidikan sudah sewajarnya bila dituntut untuk berpikir reflektif dan bukan sekadar berpikir teknis di dalam memecahkan problem-problem d…

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9786233729475
Deskripsi Fisik
x, 298 hlm. : 23 cm.
Pengarang
Furtasan Ali Yusuf
No. Panggil
370.1 Yus f
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat pendidikan
Komentar Bagikan
Muhammad Anwar, 1977

Lazimnya dalam memahami filsafat pendidikan menggunakan dua pendekatan, yakni pendekatan tradisional dan yang bersifat kritis. Pendekatan tradisional digunakan untuk memecahkan problema hidup dan kehidupan menusia sepanjang perkembangannya. Dan, pendekatan yang bersifat kritis digunakan untuk memecahkan problematika pendidikan masa kini. Buku ini membahas perihal Filsafat Pendidikan yang lah…

Edisi
Ed. 1 , cet. 3
ISBN/ISSN
978-602-1186-52-7
Deskripsi Fisik
xi, 176 hlm. ; 21 cm.
Pengarang
Muhammad Anwar
No. Panggil
370.15 Muh F
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat pendidikan Islam dari zaman ke zaman
Komentar Bagikan
Jalaluddin

Edisi
Ed. I, cet. 1
ISBN/ISSN
9786024250843
Deskripsi Fisik
viii, 318 hal. : il. ; 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.3 Jal f

Edisi
Ed. I, cet. 1
ISBN/ISSN
9786024250843
Deskripsi Fisik
viii, 318 hal. : il. ; 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.3 Jal f
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat Pendidikan Islam : analisis filosofis sistem Pendidikan Islam
Komentar Bagikan
Ramayulis

Dalam perjalanan sejarahnya, filsafat pendidikan telah melahirkan berbagai pandangan, yang cenderung menimbulkan keraguan yang sulit dikompromikan. Hal ini disebabkan karena masing-masing pandangan berusaha mempertahankan pendapatnya sebagai suatu kebenaran. Pengaruh dari pandangan yang berbeda-beda tersebut melahirkan berbagai aliran, seperti eksistensialisme, realisme, pragmatisme, ide…

Edisi
Cet. 4
ISBN/ISSN
9789792493580
Deskripsi Fisik
Jil. 1 xii, 488 hal. : 24 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.3 Ram f
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pemikiran pendidikan islam IBN KHALDUN : kritis, humanis dan religius
Komentar Bagikan
Kosim, Muhammad

Buku ini mengkaji secara komprehensif tentang pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun. Pemikiran tersebut digali dari karyanya yang terkenal, yaitu Muqaddimah. Meskipun kitab tersebut bukan kitab atau buku pendidikan, akan tetapi di dalamnya terdapat pemikiran pendidikan Islam Ibn Khaldun yang khas, jika dibandingkan dengan pemikiran yang berkembang pada saat itu. Buku ini hendaknya bisa memberi…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9789790980358
Deskripsi Fisik
xii, 179 hlm. : 24 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.3 Kos p
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Menggugat pendidikan : fundamentalis konservatif liberal anarkis
Komentar Bagikan
Freire, PaoloFromm, ErichIllich, Ivan

Pendidikan sejak semula beriiringan dengan kepercayaan. kepercayaan sifat-sifat hakiki kemanusiaan sendiri, dan keprcayaan terhadap ada atau tidak adanya daya rohaniah yang lebih besar dibanding kekuatan manusia yang memayungi jagat seisinya.

Edisi
Cet. 7
ISBN/ISSN
9799075408
Deskripsi Fisik
ixviii, 562 hlm. : 28 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
370.1 Fre m
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat Pendidikan Islam
Komentar Bagikan
Zuhairini

Penerbitan buku ini pada awalnya dimaksudkan sebagai buku daras di lingkungan Institut Agama Islam Ncgeri (IAIN) yang diharapkan dapat menjadi salah satu pedoman dan acuan bagi para doscn dan mahasiswa dalam mempclajari dan mendalami bidang ilmu yang bcrsangkutan. Oleh sebab itu produksi dan distribusinya pun bcrsifat tcrbatas, scbatas alokasi dana proyck pcmbangunan yang dianggarkan dan kcbutu…

Edisi
Ed. I, cet. 6
ISBN/ISSN
9795260847
Deskripsi Fisik
xx, 208 hal. : 21 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.1 Zuh f
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat ilmu pendidikan
Komentar Bagikan
Mudyahardjo, Redja

`PENDIDIKAN` hanyalah sebuah kata. Namun padanya ditimpukan harapan dan tantangan. Mempersiapkan generasi masa depan yang unggul adalah dengan menyediakan perangkat pendidikan yang menunjang. Analisis kebutuhan, studi efektivitas, dan perumusan filosofi dasar sebuah sistem hanyalah sekian di antara tugas yang hams dikerjakan. Pada buku ini, Redja Mudyahardjo, salah seorang staf pengajar UPI …

Edisi
Cet. 7
ISBN/ISSN
9796920271
Deskripsi Fisik
x, 246 hal. : ilus. ; 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
370.1 Mud f
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Filsafat Pendidikan Islam
Komentar Bagikan
Ihsan, A. FuadIhsan, Hamdani

Filsafat ialah daya upaya manusia dengan akal budinya untuk memahami, mendalami, dan menyelami secara radikal dan integral serta sistemetis mengenal ketuhanan , alam semesta dan manusia sehingga dapat menghasilkan dicapai oleh akal manusia dan bagaimana sikap manusia seharusnya setelah mencapai pengatahuan itu.Hakikat filsafat selalu menggunakan rsio, tetapi tidak semua proses berfikir disebut …

Edisi
Cet. 3
ISBN/ISSN
9797301133
Deskripsi Fisik
248 hlm. ; 21 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
2X7.3 Ihs f
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?