PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 27 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Anak Usia Dini"
1 2 Berikutnya Hal. Akhir
cover
Perkembangan kognitif anak usia dini
Komentar Bagikan
Utami, TriWarmansyah, JhoniFaridy, FaizatulSyarfinaMarini, TriaAshari, Novita

Anak khususnya di fase awal atau usia dini, perlu distimulasi perkembangan kognitifnya agar ia mampu mengeksplorasi diri sendiri, orang lain, dan benda-benda ada di sekitarnya. Perkembangan kognitif dapat dibagi menjadi tiga konsep utama, yaitu konsep pengetahuan umum dan sains; konsep bilangan, lambang, huruf; serta konsep warna ukuran, bentuk, dan pola. Setelah pembelajaran dan pengembangan …

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9786233287371
Deskripsi Fisik
xi, 170 hlm. : ill. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 War p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Bermain, belajar dan model pembelajaran pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Parwoto

Pendidikan Anak Usia Dini adalah pembinaan anak dari sejak lahir hingga usia 6 tahun. Pembinaan ini dilakukan sebagai bantuan perkembangan rohani dan jasmani agar anak siap memasuki pendidikan lebih lanjut. Dalam penerapannya, diperlukan model pembelajaran khusus agar proses belajar lebih maksimal dan sesuai dengan jenjang kemampuan anak.

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
7662404249080
Deskripsi Fisik
xvi, 654 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.21 Par b
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Outbound untuk anak usia dini : aktivitas luar kelas berbasis permainan tradi…
Komentar Bagikan
Afiif, Ahmad

Buku Outbound untuk Anak Usia Dini merupakan hasil pengamatan penulis terhadap kegiatan anak usia dini yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan menggunakan perangkat digital atau mobile handphone. Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat perangkat ini selain memberi dampak positif bagi anak juga memberi efek negatif terutama bagi perkembangan psikologis dan sosial anak nantinya. Buku i…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786233728553
Deskripsi Fisik
x, 172 hlm. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 Afi o
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pendidikan anak usia dini : teori dan praktik pembelajaran
Komentar Bagikan
Suryana, Dadan

Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan yang memberikan pelayanan kepada anak yang berada pada rentang usia lahir sampai delapan tahun. Pelayanan yang diberikan kepada anak berupa: perawatan, pengasuhan, pendidikan, dan pembinaan harus sesuai dengan teori dan praktik pembelajaran bagi anak usia dini. Anak usia dini memiliki potensi yang harus dikembangkan melalui rangsangan. Potensi-potens…

Edisi
Ed. I, cet. 1
ISBN/ISSN
9786232189973
Deskripsi Fisik
x, 294 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.21 Sur p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perkembangan PAUD multiperspektif
Komentar Bagikan
Jalal, FasliSupena, Asep

Buku ini berbicara tentang pentingnya untuk mendekati perkembangan anak usia dini secara komprehensif dalam multiperspektif yaitu dari perspektif agama, sosial budaya, psikologi, Kesehatan dan gizi, hukum, perspektif anak berkebutuhan khusus dan Pendidikan PAUD yang holistik integratif. Anak-anak diberikan Pendidikan yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan anak di setiap fase perkembangan…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786239301836
Deskripsi Fisik
viii, 410 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Jal p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar dengan riang dan gembira : pendekatan sentra musik dan olah tubuh dal…
Komentar Bagikan
Yennizar N.Kausari, DiniSusanti, Novi

Buku ini secara sederhana menjelaskan tentang definisi-definisi belajar dan proses penerapan pembelajaran yang menyenangkan dan efektif terutama kepada Anak Usia Dini. Dilengkapi dengan beberapa data hasil penelitian tim penulis di lembaga pendidikan Anak Usia Dini.

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786234953671
Deskripsi Fisik
x, 100 hlm. : ill. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Yen b
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Memacu kreativitas melalui bermain
Komentar Bagikan
Nurani, YulianiHartati, SofiaSihadi

Setiap orang dewasa memerlukan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan sejenisnya untuk terus meningkatkan kemampuannya. Berbeda dengan anak usia dini yang meningkatkan kemampuannya dengan cara bermain dan berkreativitas. Oleh karena itu, kreativitas anak usia dini harus ditingkatkan dengan berbagai cara. Akan tetapi, sebagian besar orangtua masih ada yang menganggap bahwa kemampuan ko…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024447434
Deskripsi Fisik
viii, 228 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.1 NUR m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Kurikulum dan pembelajaran PAUD
Komentar Bagikan
Purnama, SigitUlfah, MaulidyaRamadani, LailiFitriyah, Qonita Faizatul

Pelaksanaan kurikulum PAUD di Indonesia perlu menjadi perhatian bagi semua stakeholders pendidikan, termasuk pendidik, orang tua, komite sekolah, terlebih lagi pemerintah. Adanya sinergi antara anggota pelaku pendidikan membuat kurikulum yang dijalankan di Indonesia akan berlangsung secara optimal. Anak-anak pada usia 0-6 tahun dapat belajar tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Daya serap…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786233282833
Deskripsi Fisik
x, 240 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 PUR k
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Kreativitas anak usia dini
Komentar Bagikan
Umam, Aguswan Khotibul

Secara garis besar buku ini berisi tentang pengertian kreativitas anak usia dini, perkembangan motorik halus anak, permainan balok dan aktivitas menggambar

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786236031711
Deskripsi Fisik
viii, 112 hlm. : ill. ; 18 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Uma k
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Bimbingan dan konseling anak usia dini
Komentar Bagikan
Fiah, Rifda El

Dalam buku ini penulis secara tuntas memaparkan buah pikirannya tentang bimbingan konseling anak usia dini sebagai solusi dalam menjawab permasalahan dunia PAUD dewasa ini. Bimbingan konseling anak usia dini bukan hanya penting dalam memberikan wawasan dan pencerahan bagi mahasiswa dan pendidik namun diharapkan dapat memberikan layanan bimbingan yang tepat dalam rangka menumbuh-kembangkan poten…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024251482
Deskripsi Fisik
xiv, 360 hlm. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 Fia b
Ketersediaan6
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pendidikan anak usia dini menurut konsep Islam
Komentar Bagikan
Dacholfany, Muhammad IhsanHasanah, Uswatun

Buku ini merupakan sebuah langkah baik dalam proses mencerahkan pemahaman dan pengaplikasian konsep pendidikan anak usia dini dalam dunia pendidikan anak. Buku ini mengetengahkan mengenai tahap awal berpendidikan, mulai dari memilih pasangan suami maupun istri karena berkaitan dengan perkembangan anak, pola asuh, dan perlindungan hak hak anak dalam pembentukan karakter di dalam keluarga, disert…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786020875446
Deskripsi Fisik
xiv, 241 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Dac p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Komentar Bagikan
Morrison, George S.Romadhona, SuciWidiastuti, Apri

Buku ini memberikan pengenalan yang singkat dan mudah dipahami terhadap bidang pendidikan anak usia dini. Dengan menghadirkan desain yang menarik dan baru, buku ini menyajikan fi tur bab mengenai program pendidikan anak usia dini, yaitu praktik profesionalisme, strategi keberagaman, isu teknologi, dan pembuatan keputusan etika. Bab yang terpisah mengenai bayi dan batita, anak prasekolah, anak T…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9789790623321
Deskripsi Fisik
xx, 416 hal. : il. ; 25 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Mor d
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Mengelola kelas untuk guru TK
Komentar Bagikan
Nielsen, Diane MillerDewi, Febrianti Ika

Buku ini membekali guru dengan bimbingan yang berkaitan dengan hal-hal dasar, mulai dari perencanaan pelajaran dan penyusunan jadwal harian hingga penataan furnitur dan pengaturan aktivitas kelas. Buku ini juga memberikan saran untuk meningkatkan pembelajaran melalui pemberian contoh, interaksi yang bermakna, dan percakapan

Edisi
Ed. II, cet. 1
ISBN/ISSN
9796838834
Deskripsi Fisik
xiv, 182 hal. : il. ; 28 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Nie m
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Metode pembelajaran sains untuk pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Samatowa, Usman

Usia dini adalah fase fundamental bagi perkembangan individu yang disebut juga sebagai golden age atau usia emas. Pengalaman-pengalaman yang dijalani anak mungkin akan membentuk pengalaman yang akan dibawa seumur hidupnya. Implikasinya pada bidang pendidikan anak usia dini diperlukan langkah yang tepat (signifikan dan strategis) untuk membekali anak sejak usia tersebut. Upaya yang diambil akan …

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786026696175
Deskripsi Fisik
x, 90 hal. : 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Sam m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Psikologi perkembangan dan pendidikan anak usia dini : sebuah bunga rampai
Komentar Bagikan
Indrijati, Herdina

Di balik lemah, rapuh, dan ketergantungan penuh kepada orangtua, anak di periode awal usianya berada di tahapan sangat penting dalam seluruh rangkaian perkembangannya. Semua yang diterimanya pada periode tersebut menjadi pondasi dan kerangka utama tumbuh kembangnya di masa mendatang, baik fisik maupun psikologi. Namun periode tersebut juga merupakan periode yang rumit untuk dipelajari, karena k…

Edisi
Ed. I, cet. 2
ISBN/ISSN
9786021186879
Deskripsi Fisik
xii, 240 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 Ind p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Metode Montessori : panduan wajib untuk guru dan orang tua didik PAUD
Komentar Bagikan
Montessori, MariaLazuardi, Ahmad Lintang

Buku ini merupakan sumber yang sangat penting bagi para mahasiswa L sarjaita pendidikan anak yang menavvarkan berbagai materi tentang Montessori dan Metode Montessori. Dalam buku Metode Montessori ini, Gerald Gutek mengawalinya dengan biografi Montessori yang melukiskan seorang perempuan muda yang tekun dalam mengatasi berbagai kendala yang merintangi pendidikan dan peluang kariernya di Italia …

Edisi
Ed. II
ISBN/ISSN
9786022292159
Deskripsi Fisik
xii, 441 hal. : il. ; 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Mon m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Psikologi bermain anak usia dini
Komentar Bagikan
Mutiah, Diana

Anak Usia Dini khususnya pada usia 0-6 tahun disebut sebagai masa golden age, masa yang sangat penting dalam perkembangan otak anak, usia kritis dan sangat sensitif dalam menerima stimulasi (rangsangan) dari lingkungan yang akan memengaruhi taraf kecerdasannya, penanaman nilai-nilai moral, pembiasaan dan nerilaku yang baik. Sehingga lingkungan perlu memberikan rangsangan yang kaya, baik rangsan…

Edisi
Ed. I, cet. 3
ISBN/ISSN
9786028730105
Deskripsi Fisik
xii, 190 hal. : il. ; 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 Mut p
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Emosional anak usia dini
Komentar Bagikan
Mahyuddin, Nenny

Hidup manusia sangat kaya akan pengalaman emosional Hanya saja ada yang sangat kuat dorongannya, ada pula yang sangat samar sehingga ekspresinya tidak tampak. Ekspresi emosi akan kita kenali pada setiap jenjang usia mulai dari bayi hingga orang dewasa, baik laki-laki ataupun perempuan. Emosi pada masa usia dini tentu berbeda dengan masa-masa remaja, dewasa, dan lanjut usia. Karena itu, orangtua…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024229597
Deskripsi Fisik
x, 219 hal. : il. ; 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 Mah e
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Parenting anak usia dini
Komentar Bagikan
Darnis, Syefriani

Dulu, Pendidikan Usia Dini menjadi hal nomor sekian yang dipikirkan oleh para orang tua. Namun, zaman berubah! Muncul kesadaran orang tua tentang pentingnya memberikan pendidikan bagi si usia dini dengan cermat dan terencana. Sekarang Pendidikan Usia Dini menjadi booming, ini ditandai dengan menjamurnya kelompok bermain dan taman kanak-kanak baik di pedesaan maupun di kota besar. Beragam hal ya…

Edisi
Ed. I, cet. 1
ISBN/ISSN
9786025045363
Deskripsi Fisik
x, 111 hal. : il. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
649.1 Dar p
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Mengenal dan memahami PAUD
Komentar Bagikan
Helmawati

Setiap manusia perlu pendidikan untuk menggali seluruh potensi yang dimilikinya. Pendidikan yang paling baik dan membekas adalah pendidikan yang dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, pendidikan pertama dan utama yang dilakukan sejak dini harus diselenggarakan dalam keluarga. Untuk dapat membantu agar anak mendapat pendidikan sejak dini dan tumbuh serta berkembang dengan sempurna baik fisik, ps…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9789796926312
Deskripsi Fisik
viii, 132 hal. : il. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Hel m
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
1 2 Berikutnya Hal. Akhir
PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?