Image of Untung selangit dari agribisnis kopi

Text

Untung selangit dari agribisnis kopi



Kopi merupakan komoditas perkebunan yang memegang peranan penting dalam perekonomian nasional, terutama dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sumber pendapatan dan devisa negara, penyedia lapangan kerja, perolehan nilai tambah dan daya saing, pemenuhan konsumsi dalam negeri, bahan baku industri dalam negeri dan optimalisasi pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Indonesia menghasilkan beragam jenis kopi, termasuk kopi spesial bercita rasa dan aroma spesifik yang tidak bisa diklaim negara lain. Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) mencatat paling sedikit 11 jenis kopi premium (spesial) Indonesia, yaitu kopi Gayo, Mandailing, Lintong, jawa, Priarigan, Toraja, Kalosi, Bali Kintamani, Bajawa Flores, Baliem (Waimena), dan Kopi Luwak. Di samping itu, peluang pasar kopi organik cenderung tumbuh secara pesat.

Banyak inovasi menjadi besar bukan karena kebaruan temuan, tetapi karena upaya terus menerus iperbaikinya, dan membesarkannya dari berbagai hambatan dan persyaratan dalam pemakaian. nasi dan inovasi teknologi tepat guna terkait dengan dunia kopi, khususnya tentang potensi, >g dan prospek agribisnis kopi, pengenalan tanaman mulai daerah daerah asal hingga varietas atau klort unggul yang dianjurkan, syarat tumbuh dan pembibitan, teknik budi daya kopi, kopi organik, panen jnanganan pascapanen, serta analisis usaha; dikemas secara terinci, sistematis, sederhana, lengkap, s dan aplikatif untuk lapangan dalam buku int.


Ketersediaan

28385633.7 Ruk u c.1Cadangan (Cadangan)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
28386633.7 Ruk u c.2Sirkulasi (Rak 7)Tersedia
28387633.7 Ruk u c.3Sirkulasi (Rak 7)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
633.7 Ruk u
Penerbit Lily Publisher : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 344 hal. : il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792944365
Klasifikasi
633.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya