PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Bisnis halal : teori dan praktik
Penanda Bagikan

Text

Bisnis halal : teori dan praktik

Saparini, Hendri - Nama Orang; Susamto, Akhmad Akbar - Nama Orang; Faisal, Mohammad - Nama Orang;

Buku ini memberikan pengenalan bisnis halal dan perkembangannya baik di pasar global maupun dalam negeri. Permintaan terhadap produk halal menunjukkan peningkatan yang semakin pesat, sejalan dengan pesatnya pertumbuhan penduduk Muslim di dunia dan meningkatnya kesadaran dan ketertarikan konsumen untuk menggunakan produk halal. Buku ini memberikan wawasan bagaimana bisnis halal di dunia berkembang dengan pesatnya dan telah mencakup berbagai macam sektor perekonomian.

Bagian awal buku ini berisi tentang penjelasan umum mengenai karakteristik beberapa bisnis halal yang sedang tumbuh, yang di dalam buku ini mencakup jasa keuangan, industri makanan dan minuman, farmasi, kosmetik dan personal care, serta pariwisata syariah. Pada bagian ini pembaca akan disuguhkan berbagai konsep dan prinsip yang sangat penting untuk dipahami dalam pengembangan bisnis halal terkait, mulai dari proses penyembelihan hewan yang memegang peranan penting dalam industri makanan dan minuman halal hingga pentingnya standar pelayanan jasa pariwisata yang memahami kebutuhan pelanggan Muslim (Muslim friendly).

Bagian berikutnya dari buku ini memaparkan perkembangan sertifikasi halal sebagai instrumen penentu halal tidaknya suatu produk, baik produk makanan dan minuman, obat-obatan, kosmetik, dan produk lainnya. Pertumbuhan lembaga sertifikasi halal di dunia, termasuk di Indonesia, juga diulas secara gamblang, termasuk persoalan-persoalan yang dihadapi oleh lembaga-lembaga sertifikasi halal. Dalam bagian ini pula akan dijelaskan perbedaan standardisasi halal antar satu negara dengan negara yang lain, dan bagaimana perbedaan ini menjadi tantangan tersendiri untuk memasarkan produk halal ke sesama negara Muslim.

Bagian ketiga hingga terakhir dari buku ini akan membahas masing-masing sektor bisnis halal secara lebih spesifik. Di antaranya, tren dan perkembangan sektoral bisnis halal di dunia dan bagaimana posisi Indonesia di tengah perkembangan sektor bisnis halal yang bersangkutan. Bagian pembahasan sektoral ini juga melihat perilaku konsumen dan produsen, peluang dan tantangan pengembangan di masing-masing sektor, serta langkah-langkah yang perlu ditempuh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan masing-masing sektor bisnis halal di Indonesia.

Akhirnya, buku ini ditujukan bagi semua kalangan, dari pemerintah, pihak swasta, pengusaha, peneliti, mahasiswa, hingga masyarakat umum yang memiliki kepedulian dan ketertarikan terhadap perkembangan bisnis halal yang sudah semakin merambah ke berbagai bidang, baik di tanah air maupun di mancanegara.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 650 Sap b c.1
29740
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 7) 650 Sap b c.2
29741
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 650 Sap b c.3
29742
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 650 Sap b c.4
29743
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 650 Sap b c.5
29744
Tersedia
#
BI Corner Lt.2 (BI Corner) 650 Sap b c.6
29996
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
650 Sap b
Penerbit
Jakarta : Rajawali Pers., 2018
Deskripsi Fisik
xxii, 204 hal. : il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024255121
Klasifikasi
650
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 1
Subjek
Manajemen Bisnis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?