Text
Manajemen strategik : konsep dan aplikasi
Buku ini disusun dalam kepentingan domestik dengan menyajikan kasus-kasus yang sering terjadi di Indonesia, untuk memudahkan mahasiswa mempelajari manejemen strategik. Sedang kasus pada perusahaan asing bila ada, terbatas pada perusahaan asing multinasional yang di kehadirannya cukup familiar.
Penulisan buku ini mengikuti mainstream satuan acara perkuliahan (SAP), yaitu lebih mengacu kepada mazhab perencanaan atau mazhab desain, strategi sebagai hasil evaluasi lingkungan eksternal dan internal, dan strategi sebagai hasil dari model perencanaan formil. Isu-isu yang bersifat lebih kontemporer, seperti globalisasi, inovasi serta Corporate Social Responsibility ditambahkan dalam buku ini, untuk memperluas wawasan mahasiswa, sehingga manajemen strategik dapat dilihat sebagai suatu proses yang selalu meletakkan organisasi pada posisi yang strategis sehingga di dalam perkembangan selanjutnya organisasi akan terus memiliki prospek strategik.
Tidak tersedia versi lain