PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kewirausahaan : teori, praktik dan kasus-kasus
Penanda Bagikan

Text

Kewirausahaan : teori, praktik dan kasus-kasus

Saiman, Leonardus - Nama Orang;

Sebagian besar orang di Indonesia tidak yakin untuk terjun dan menggeluti dunia kewirausahaan. Data statistik menunjukkan bahwa sekitar 85% usaha baru mengaiami kebangkrutan pada tahun pertama, sedangkan 15% lainnya tetap bertahan. Selain itu, data lain menunjukkan tidak lebih dari 50% usaha baru yang mampu bertahan lebih dari 5 tahun. Mungkin fakta-fakta tersebut yang menjadi alasan seseorang takut untuk memulai suatu usaha baru atau menjalankan bisnis yang sudah ada, seperti waralaba. Dampak dari kecenderungan tersebut membuat seseorang memilih untuk bekerja menjadi pegawai atau karyawan sebuah perusahaan swasta ataupun negeri karena mereka merasa lebih nyaman dan tenang.

Berkaitan dengan hal tersebut, buku yang berjudul Kewirausahaan: Teori, Praktik, dan Kasus-Kasus Edisi ke-2 ini menawarkan suatu pemahaman dan gambaran yang cukup kepada mahasiswa untuk melihat dunia kewirausahaan sebagai suatu peluang emas untuk mencapai kesuksesan finansial ataupun kualitas kehidupan secara menyeluruh, Melalui buku ini, diharapkan para generasi muda tertarik dan bersedia untuk menggeluti dunia kewirausahaan. Beberapa hal yang berkaitan dengan dunia kewirausahaan tersaji secara terstruktur, misalnya mulai dari hal-hal dasar dunia kewirausahaan, di antaranya pengenalan dunia usaha mikro, kecil, dan menengah, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai konsep dan motivasi untuk berwirausaha serta perencanaan dalam kewirausahaan. Kemudian, untuk melihat kemampuan mahasiswa dalam memahami isi materi, terdapat evaluasi yanh disajikan pada akhir bab. Selain evaluasi dan sebagai bentuk aplikasi terhadap materi buku, mahasiswa diharapkan untuk mendiskusikan dan mempraktikkan secara langsung ataupun mengunjungi para wirausaha sukses di daerah mereka untuk berdialog mengenai kiat-kiat kesuksesannya dalam berwirausaha.

Materi yang dibahas dalam buku Edisi ke-2 ini mencakup:
Bab 1 Asas, Prinsip, dan Tujuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
Bab 2 Konsep Dasar dan Motivasi Berwirausaha
Bab 3 Pengertian, Manfaat, Fungsi, dan Prinsip Berkewirausahaan
Bab 4 Strategi Menangkap Peluang Usaha
Bab 5 Membangun Ide Kreatif dan Inovatif
Bab 6 Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan
Bab 7 Strategi Mencapai Keunggulan Bersaing
Bab 8 Merintis Bisnis Baru atau Membeli Bisnis yang Sudah Ada
Bab 9 Kesempatan Usaha Waralaba
Bab 10 Proses Suksesi Usaha Keluarga
Bab 11 Pengembangan Rencana Pemasaran
Bab 12 Memilih Lokasi dan Merencanakan Fasilitas Usaha
Bab 13 Mencari Sumber-Sumber Pendanaan Usaha
Bab 14 Peranan Rencana Bisnis dalam Wirausaha
Bab 15 Etika Berwirausaha
Bab 16 Tata Cara dan Proses Pendaftaran Usaha Waralaba


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 338.04 Sai k c.1
29479
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 7) 338.04 Sai k c.2
29480
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 7) 338.04 Sai k c.3
29481
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.04 Sai k
Penerbit
Jakarta : Salemba Empat., 2017
Deskripsi Fisik
xvi, 404 hal. : il. ; 26 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790614505
Klasifikasi
338.04
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. II, cet. 2
Subjek
Kewirausahaan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?