Text
Pengantar bisnis : teori dan contoh kasus
Buku ini disusun untuk memberi pegangan kepada mahasiswa semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah pengantar bisnis, serta mahasiswa magister dan doktor, guru, dosen, manajer, pemimpin organisasi, pemimpin perusahaan, pengelola pendidikan, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, tesiis atau disertasi dan siapa saja yang tertarik untuk menjadi wirausaha yang sukses ataupun mereka yang menyiapkan diri untuk meniti karier sebagai konsultan bisnis atau manajer profesional.
Bagi para akademisi, khususnya para dosen dan mahasiswa, analisis dan kajian studi kelayakan bisnis, baik melalui penelitian ilmiah maupun kajian-kajian ilmiah melalui seminar, workshop, pelatihan dan lokakarya, sampai saat ini sudah berkembang pesat. Organisasi penyusunan buku ini dibuat sedemikian rupa sehingga urut-urutannya runtut, terdiri dari empat belas bab yang mudah-mudahan dapat menjangkau seluruh aspek yang relevan dengan studi kelayakan bisnis. Bab-babtersebut meliputi:
Babl : Bisnis dan Lingkungan Bisnis Bab 6 : Pengelolaan Keuangan Bisnis
Bab 2 : Studi Kelayakan Bisnis Bab 7 : Strategi Pemasaran Bisnis
Bab3 : BentukdanKombinasiBadanUsaha Bab8 : DistribusiProdukdanHarga
Bab 4 : Lokasi dan Pengelolaan Produksi Bab 9 : Tantangan Bisnis
Bab 5 : Pengelolaan SumberDayaManusia Bab 10 : Memahami Etika Bisnis
Buku ini wajib dimiliki siapa saja yang tertarik dengan bisnis, baik secara teoretis maupun praktis. Selain itu, hadirnya buku ini dimaksudkan untuk melengkapi buku-buku teks lain yang membahas materi serupa yang pada umumnya masih dalam Bahasa Inggris.
Tidak tersedia versi lain