Text
Konsep dan implementasi pemrograman GUI
Buku ini muncul dari kurangnya referensi dan panduan untuk programmer pemula, baik mahasiswa maupun bukan, yang sudah mengenal algoritma pemrograman dan struktur data, namun harus beralih dari pemrograman console ke penggunaan tool pemrograman gratis dan harus menghasilkan aplikasi berbasis antar muka gratis yang baik, benar, dan mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti misalnya sistem informasi, sistem multimedia, dan lain sebagainya.
Buku ini berisi referensi konsep dan teknik pemrograman berbasis desain antarmuka gratis yang dibagi menjadi 12 bab, yangterdiri dari bagian pengantar, yaitu konsep pemrograman GUI dan pengenalan bahasa VB.NET, penggunaan komponen-komponen pemrograman GUI, prinsip desain aplikasi berbasis antar muka gratis, yang kemudian dilanjutkan dengan bagian aplikatif, yaitu pemrograman utility umum dan khusus (berkaitan dengan sistem operasi tertentu), perancangan sistem informasi, pemrograman sistem informasi, pembuatan laporan sistem informasi, pemrograman jaringan, pemrograman multimedia pengolahan citra, pemrograman multimedia pengolahan vektor, dan terakhir pemrograman game sederhana. Pada setiap bab disediakan juga latihan terbimbing dan mandiri untuk digunakan sebagai bahan pengayaan pembelajaran praktik.
Melalui buku ini para pembaca diharapkan mampu mengenal, memahami, menguasai konsep, teori, dan teknik pemrograman menggunakan desain antarmuka gratis (GUI) yang mudah, cepat digunakan, dan memiliki banyak studi kasus yang relevan. Selamat membaca dan berlatih!
Tidak tersedia versi lain