perpustakaan@ummetro.ac.id
Выбрать язык :
Арабский Бенгальский Португальский (Бразилия) Английский Испанский Немецкий Индонезийский Japanese Малайский Persian Русский Тайский Turkish Urdu

  • Главная
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Library News
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Область читателей

Search by :

Все Автор Тема ISBN/ISSN Расширенный поиск

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Belajar dan pembelajaran serta pemanfaatan sumber belajar
Bookmark Share

Text

Belajar dan pembelajaran serta pemanfaatan sumber belajar

Karwono - Персональное имя; Mularsih, Heni - Персональное имя;

Perubahan perilaku manusia sebagian besar terbentuk melalui proses bela]ar, dan hanya sebagian kecil _yang disebabkan karena nonbela|ar _yaitu perubahan karena faktor kematangan, insting, dan reflek. Karena proses belajar inilah sehingga manusia memiliki kebudayaan. Pemahaman tentang prinsip-prinsip belajar dan pembelajaran akan membantu memahami mengapa kita memiliki kemampuan berperilaku seperti saat ini.
Pembelajaran tidak akan banyak maknanya tanpa memahami bagaimana proses belajar 3/ang terjadi pada individu. Oleh sebab itu, buku Belajar dan Pembelajaran serta Pemanfaatan Sumber Belajarini disusun dengan harapan dapat membantu para dosen, guru, pendidik. konselor, dan pengelpla kegiatan pembelajaran, agar proses belajar individu menjadi lebih mudah, lebih efektif, efisien, dan berarah tujuan. Untuk kepentingan tersebut maka buku ini mengkaji dan menganalisis berbagai teori belajar j^ng bersifat deskriptif dan upaya pembelajaran_yang bersifat pres/cr/pt/Tdilandasi berbagai pendekatan. Pemanfaatan sumber belajar baik_yangdidesain maupun nondesain untuk kepentingan pembelajaran. Berbagai contoh dan analisis praktik pembelajaran. Pemahaman karakteristik internal peserta didik, dan upaya pembelajaran_yang didasarkan pada teori belajar:
1. Hakikat Belajar dan Pembelajaran
2. Pendekatan Penelitian tentang Belajar dan Pembelajaran
3. Prinsip-prinsip Belajar dan Pembelajaran
4. Faktor-faktor_yang memengaruhi Belajar
5. Teori Belajarj/ang berpijak pada Pandangan Behaviorisme dan Aplikasinya dalam Pembelajaran
6. Teori Belajar_yang berpijak pada Pandangan Kognitif dan Aplikasinya dalam Pembelajaran
7. Teori Belajar_yang berpijak pada Pandangan Konstruktivisme dan Aplikasinya dalam Pembelajaran
8. Teori Belajarj'ang berpijak pada Pandangan Humanisme dan Aplikasinya dalam Pembelajaran
9. Teori Pengolah Informasi dalam sistem memori manusia dan Aplikasinya dalam Pembelajaran
10. Pemanfaatan Sumber Belajar dalam Pembelajaran


Доступность
#
Cadangan (Cadangan) 374.1 Kar b c.1
28480
Доступно, но не для выдачи - Baca Di Tempat
Detail Information
Название серии
-
Номер вызова
374.1 Kar b
Издатель
Jakarta : Raja Grafindo Putaka., 2012
Сопоставление
xiv, 158 hal. : il. ; 23 cm.
Язык
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797694951
Классификация
374.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Редакция
Ed. rev., cet. 1
Тема(ы)
Belajar dan Pembelajaran
Специфические детали информации
-
Заявление об ответственности
Karwono
Other version/related

No other version available

Файл приложения
Нет данных
Comments

You must be logged in to post a comment

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Контакт


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Язык
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Расширенный поиск
Where do you want to share?