Text
Konsep pembelajaran PAUD
Bagi pendidik, memahami konsep dasar pembelajaran merupakan suatu keniscayaan. Terlebih dalam pembelajaran pada level usia dini memerlukan perlakuan yang lebih intensif dibanding level-level lainnya. Manfaat utama memahami konsep dasar tersebut adalah dapat lebih memudahkan pendidik dalam menentukan strategi, model, pendekatan, dan metode pembelajaran yang paling tepat, sehingga pembelajaran di lembaga-lembaga PAUD bisa dilakukan dengan pola yang tepat.
Buku referensi yang membahas konsep dasar pembelajaran anak usia dini terbilang masih sangat langka. Karena itulah buku ini hadir untuk membuka cakrawala pemikiran para pendidik, yang tugas utamanya bukan hanya sebatas mentransfer ilmu pengetahuan saja, melainkan lebih dari itu. Seorang pendidik diharapkan mampu membuat anak didiknya paham atas apa yang dipelajarinya. Bahkan substansi buku ini dapat juga menginspirasi para orang tua, pemerhati, praktisi, peneliti, dan perancang kurikulum di bidang pendidikan anak usia dini.
Tidak tersedia versi lain