Text
Manajemen pemasaran : teori dan aplikasi pemasaran era tradisonal sampai era modernisasi global
Dapat dikata bahwa sebenarnya setiap orang pasti terlibat dalam kegiatan
pemasaran. Setiap orang adalah bagian dari kegiatan yang mentransaksikan
barang atau jasa. Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang harus makan dan
minum yang hampir semuanya dipenuhi dengan cara membeli atau menjual
sesuatu untuk memenuhi kebutuhannya. Sudah sangat jelas bahwa pada zaman
sekarang ini sangat tidak mungkin bagi seseorang memenuhi kebutuhannya oleh
dirinya saja. Manusia tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhannya oleh dirinya
sendiri, itulah sebabnya manusia harus terlibat dalam pertukaran, transaksi, atau
jual-beli terhadap orang lain. Jadi, siapapun orangnya, sebenarnya semua orang
terkait dengan pemasaran. Dengan demikian, ilmu pemasaran adalah ilmu yang
berguna untuksetiap orang.
Buku ini berbeda dengan buku teks Manajemen Pemasaran lainnya, buku ini
disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti namun berisi
pengetahuan fundamental yang kuat tentang konsep dan aplikasi yang diperlukan
oleh pemasar, memaparkan konsep produk dan jasa yang dibutuhkan, diinginkan
dan memuaskan pelanggan dalam persaingan dunia bisnis yang sangat ketat.
Banyak perusahaan yang tadinya sukses dan menjadi bangkrut karena kegagalan
untuk menjual produknya. Produk yang ditolak pasar pasti mempunyai dampak
negatif langsung terhadap perusahaan. Buku ini bertujuan untuk memberikan
konsep pemahaman pemasaran bagi pemasar pribadi dan pemasar dunia bisnis
agar berjalan lancar, sukses dan berkesinambungan.
Tidak tersedia versi lain