Text
Manajemen event
Event merupakan bisnis yang terus berkembang terlihat dengan banyaknya event besar diselenggarakan pada tingkat nasional maupun intemasional. Peningkatan ini ditandai juga dengan munculnya event organizer yang secara khusus mulai membidik pasar yang spesifik, seperti event bisnis, event hiburan, event olahraga, event budaya, ataupun event personal.
Event organizer tidak dapat berdiri sendiri, tetapi harus bekerjasama dengan pihak lain untuk dapat menyelenggarakan event yang baik. Meskipun kerjasama merupakan faktor penting bagi event organizer, namun setiap organizer harus memiliki keunggulan sendiri yang unik dan menjadi satu kekuatan untuk dapat bersaing dengan organizer lainnya dalam penyelenggaraan event.
Perkembangan event juga terlihat dengan masuknya pelajaran event dalam kurikulum pada institusi pendidikan formal dan non formal. Meskipun demikian, banyak event organizer muncul tanpa mengikuti pendidikan formal, namun berangkat dari pengalaman dan kerjasama yang baik antara pihak-pihak penyelenggara event.
Buku ini memberikan panduan mengenai penyelenggaraan event yang efektif. Dilengkapi dengan studi kasus pada setiap bab untuk memudahkan pembaca mengaplikasikan antara teori pada isi bab dan konteks praktis pengelolaan penyelenggaraan event.
Tidak tersedia versi lain