PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Komunikasi dan teknologi informasi pendidikan : filosofi, konsep dan aplikasi
Penanda Bagikan

Text

Komunikasi dan teknologi informasi pendidikan : filosofi, konsep dan aplikasi

Mukarom, Zaenal - Nama Orang; Rusdiana, A. - Nama Orang;

Dalam mewujudkan usaha-usaha pendidikan, diperlukan komunikasi pendidikan. Di sekolah hubungan komunikasi interaksi pendidikan berlangsung antara para siswa dan guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan. Adapun dalam mewujudkan kkomunikasi pendidikan yang efektif dalam pembelajaran, guru dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar menghasilkan proses pembelajaran yang efektif.
Untuk menciptakan. proses komunikasi yang efektif, guru harus memahami konsep dasar komunikasi pendidikan, antara lain proses komunikasi pendidikan, teknik berkomunikasi secara efektif, bentuk komunikasi, prinsip komunikasi, komuniksi lisan dan tertulis, metode yang tepat dalam komunikasi pendidikan, strategi untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dalam pendidikan, serta hambatan yang sering muncul dalam komunikasi pendidikan yang berasal dari guru ataupun siswa. Oleh karena itu, guru perlu memilih dan menggunakan kata-kata yang sesuai dengan pengelaman murid-muridnya agar dimengerti dengan baik oleh mereka sehingga pesan pembelajaran yang disampaikan dapat diterima dengan baik.
Information and Communication Technology (ICT) atau lebih dikenal dengan istilah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah semakin berkembang serta memberikan pengaruh terhadap berbagai bidang. Saat ini dunia pendidikan mulai mengintegrasikan teknologi pada berbagai aspek termasuk dalam pembelajaran. Kebijakan pendidikan diarahkan untuk memanfaaatkan teknologi informasi dan komunikasi sehingga mampu mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan global.* Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, pendidikan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di berbagai tempat. di kota, desa, bahkan di daerah terpencil atau pedalaman.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.3 Muk k c.1
27690
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Muk k c.2
27691
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Muk k c.3
27692
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Muk k c.4
27693
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Muk k c.5
27694
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Muk k c.6
27695
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Muk k
Penerbit
Bandung : Pustaka Setia., 2017
Deskripsi Fisik
xii, 254 hal. : 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790766389
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Teknik Pembelajaran TIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?