Text
Filsafat Pendidikan Islam : analisis filosofis sistem Pendidikan Islam
Dalam perjalanan sejarahnya, filsafat pendidikan telah melahirkan berbagai pandangan, yang cenderung menimbulkan keraguan yang sulit dikompromikan. Hal ini disebabkan karena masing-masing pandangan berusaha mempertahankan pendapatnya sebagai suatu kebenaran.
Pengaruh dari pandangan yang berbeda-beda tersebut melahirkan berbagai aliran, seperti eksistensialisme, realisme, pragmatisme, idealisme, humanisme dan Iain-lain. Untuk mengenal pemikiran aliran-aliran filsafat pendidikan tersebut, dalam buku ini penulis akan menguraikan garis-garis besar aliran-aliran filsafat pendidikan dan kemudian dihubungkan dengan falsafah pendidikan islam.
Dengan dilatarbelakangi bahwa buku teks filsafat pendidikan islam yang sesuai dengan silabus dan dalam kajian yang konfrehensif sulit diperoleh, hal tersebut memberikan motivasi bagi para penulis untuk menyusun buku ini sehingga mahasiwa akan dapat terbantu dengan kehadiran buku ini.
Semoga dapat pula dipergunakan oleh para peminat ilmu pendidikan islam dalam penganalisaannya secara filsafis.
Tidak tersedia versi lain