perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kurikulum dan pembelajaran pendidikan agama Islam
Penanda Bagikan

Text

Kurikulum dan pembelajaran pendidikan agama Islam

Gunawan, Heri - Nama Orang;

Kurikulum merupakan komponen yang urgen dalam pendidikan, sebab akan menjadi panduan yang akan memandu dan membawa ke arah mana pendidikan itu ke depan. Dengan kurikulum proses pendidikan akan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, maka kurikulum menjadi "kitab suci"-nyapendidikan.
Intinya dari pendidikan adalah pembelajaran. Pelaksanaan pendidikan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya pembelajaran. Karena itu, antara pendidikan dan pembelajaran tidak dapat dipisahkan, keduanya bak dua sisi mata uang logam. Karena pembelajaran merupakan pelaksanaan dari kurikulum itu sendiri. Kurikulum tidak akan sampai kepada peserta didik tanpa melalui proses pembelajaran. Pembelajaran menjadi aktualisasi dari kurikulum yang bersifat konseptual, yang tertulis dalam dokumen.
Secara umum buku ini membahas hal-hal yang terkait dengan kurikulum dan pembelajaran mencakup:
1. Konsep kurikulum
2. Pengembangan Kurikulum
3. Kurikulum tingkat satuan pendidikan
4. Konsep belajar dan pembelajaran
5. Motivasi dan prestasi belajar
6. Pendekatan dan metode pembelajaran pendidikan agama islam
7. Media dan sumber pembelajaran
8. Pendidikan agama Islam di sekolah
9. Pendekatan keterampilan proses
10. Strategi pembelajaran kooperatif
11. Strategi pembelajaran kontekstual
12. Strategi pembelajaran guided note taking dan PQ4R


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 375 Gun k c.1
26775
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.2
26776
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.3
26777
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.4
26778
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.5
26779
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.6
26780
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 375 Gun k c.7
26781
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
375 Gun k
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2013
Deskripsi Fisik
xviii, 378 hal. : 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786029328929
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subjek
Kurikulum Pendidikan Agama Islam
Pembelajaran Agama Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?