perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi dan teknik pembelajaran membaca
Penanda Bagikan

Text

Strategi dan teknik pembelajaran membaca

Somadayo, Samsu - Nama Orang;

Wembaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting di samping keterampilan berbahasa lainnya. Karena membaca merupakan sarana untuk mempelajari dunia iain yang diinginkan sehingga manusia bisa memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dan menggali pesan-pesan tertulis hanya dengan membaca. Akan tetapi, membaca bukanlah suatu pekeriaan yang mudah. Membaca adalah sebuah proses yang bisa dikembangkan dengan menggunakan pendekatan, teknik, strategi, dan metode yang sesuai dengan tujuan membaca lersebut.

Seiring dengan itu, maka pada era informasi dan komunikasi yang serba cepat ini, seorang yang professional agar dapat mengikuti !aju perkembangan zaman maka, ia dituntut memiiiki kemampuan untuk menyerap dan menguasai informasi yang beredar. Untuk menyerap informasi yang beredar sebanyak mungkin dari berbagai media, dibutuhkan keterampilan membaca yang memadai, karena hampir seluruh informasi disajikan dalam bentuk bacaan berupa buku, majalah, surat kabar, internet dan dokumen. Untuk meningkatkan aktivitas membaca diperlukan kemampuan membaca yang baik. Kemampuan membaca yang baik dicapai dengan cara, kemampuan membaca yang diimbangi oleh pemahaman sehingga menunjukkan bahwa pembacatelah memperoleh kemampuan membaca.

Inti buku ini membicarakan tentang peran penting pembelajaran membaca, strategi dan teknik pembelajaran membaca, prinsip-prinsip pembelajaran membaca, tahap-tahap pembelajaran membaca, jenis-jenis pembelajaran membaca, bahan tes untuk pembelajaran membaca, serta teknik mengukur kemampuan dan kecepatan membaca.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 372.4 Som s c.1
25232.1.8543
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.2
25233.2.8543
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.3
25234.3.8543
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.4
25235.4.8543
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.5
25236.5.8543
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.6
25237.6.8543
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.4 Som s c.7
25238.7.8543
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.4 Som s
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2011
Deskripsi Fisik
viii, 76 hal. : 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797567491
Klasifikasi
372.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 1
Subjek
Teknik Belajar Membaca
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?