Text
Evaluasi pelaksanaan corporate social responsibility pada PT. Budi Starch & Sweetener Tbk Way Jepara Desa Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu Kab. Lampung Timur
ABSTRAK
Desi Prihatini, NPM 11630039, Evaluasi Pelaksanaan Program Corporate Sosial ResponsibilityPada PT. Budi Starch & Sweetener Tbk., Way Jepara Desa Labuhan Ratu Kec. Labuhan Ratu Kab. Lampung Timur : Nedi Hendri, S.E., M.Si.,Akt.,CA dan Yulita Zanaria, S.E.,M.Si.,Akt.,CA.
Kata Kunci: Kebijakan, Kinerja dan Dampak Pelaksanaan CSR
Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui kebijakan PT. Budi Starch & Sweetener (BSSW),tbk dalam melakukan kinerja program Corporate Social Responsibility (CSR), mengetahui bagaimana pelaksanaanCcyporate Social Responsibility (CSR)pada PT.Budi Starch& Sweetener (BSSW), Tbk., Mengetahui dampak pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR)pada PT. Budi Starch & Sweetener (BSSW), Tbk., Way Jepara Desa Labuhan Ratu Kec. Labuhan Ratu Kab. Lampung Timur.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Budi Starch & Sweetener Tbk., Way Jepara Desa Labuhan Ratu Kec. Labuhan Ratu Kab. Lampung Timur. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Dengan adanya dua kebijakan PT. Budi Starch & Sweetener desaLabuhan Ratu kec.Labuhan Ratu Lampung Timur dalam melaksanakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dijalankan yaitu membangun tata kelola perusahaan yang baik dan memberikan kontrubusi yang nyata kepada masyarakat temyata memberikan dampak yang positif.Kegiatan CSR yang dilaksanolehPT. Budi Starch & Sweetener desa Labuhan Ratu kec.Labuhan Ratu Lampung Timur memiliki dampak yang positif bagi perusahaan maupun bagi masyarakat. Dampak bagi masyarakat yaitu, meningkatnya taraf hidup masyarakat sekitar perusahaan, meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjaga hubungan kerja sama yang baik antara masyarakat dan perusahaan.Dampak bagi perusahaan, meningkatkan ctra perusahaan dengan melakukan kegiatan CSR, memperkuat "Brand" perusahaan, mengembangkan kerja sama dengan Para pemangku Kepentingan, membedakan perusahaan dengan pesaingnya.
Tidak tersedia versi lain