Text
Pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI kelas XI di SMA Negeri 1 Sukoharjo TP 2014/2015
ABSTRAK
PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
PADA PELAJARAN PAI KELAS XIDISMA NEGERI1 SUKOHARJO
TAHUN PELAJARAN 2014/ 2015
Disusun Oleh: FEBRITRTYANTINI
NPM. 11250040 Di bawah bimbingan Kuliyatun, M.Pd.I dan Drs. M. Ali Syufa'at, M.Kom.I
Prestasi belajar siswa tidak terlepas dari media yang digunakan dalam proses belajar. Selain itu cara penyampaian dari guru juga mempengaruhi siswa dalam memahami pelajaran. Pemanfaatan media dengan tepat dan penyampaian yang sesuai, dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Penggunaan Media Sosial dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Sukoharjo.
Permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan bahwa adakah pengaruh Media Sosial terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Sukoharjo dan Sejauh mana peningkatan prestasi belajar siswa setclah menggunakan media dalam proses pembelajaran pada pelajaran PAI kelas XI di SMA Negeri 1
Sukoharjo.
Sedangkan tujuan penelitian adalah imtuk mengetahui apa saja pengaruh Media Sosial terhadap prestasi belajar siswa, mengetahui bagaimana guru dalam menggunakan media sebagai alat pembelajaran pelajaran PAI, dan mengetahui sejauh mana prestasi belajar yang dicapai siswa di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Kegunaannya adalah memberikan pengetahuan bahwa Media Sosial yang digunakan dengan bijaksana, dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI. Pembatasan mnsalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh media sosial secara umum dan Prestasi belajar siswa setelah menggunakan media sosial.
Penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian kuantitatif. Sedangkan metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah rnetode observasi, metode angket, metode Interview, metode dokumentasi, dan metode analisa data yang menggunakan rumus Chi Kuadrat.
Dari hasil penelitian maka penulis dapat menyimpulkan Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran PAI Kelas XI di SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2014/ 2015 adalah baik, dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Karena berdasarkan penelitian menyatakan bahwa Hipotesis diterima.
Tidak tersedia versi lain