Text
Pengaruh penggunaan model pembelajaran cooprative tipe picture and picture terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X semester genap SMA Negeri 1 Batanghari TP 2014/2015
ABSTRAK
Sanjaya, Iwan. 2015. Pengaruh Penggunaan Model cooprative picture and picture
Terhadap Hasil Belajar ekonomi Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Batanghari Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi Jurusan Pendidikan IPS Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Hmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing: (1) Drs. H. Ragil Agustono M,Pd. (2) Dra. Ningrum M, Ta
Kata Kunci: Model cooprative picture and picture , Hasil Belajar Ekonomi.
Pendidikan merupakan suatu proses yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Dengan Pendidikan ini diharapkan terbentuk manusia-manusia yang mampu membangun bangsa sendiri. Dalam hal ini penggunaan metode mengajar akan menentukan kualitas hasil pembelajaran. Dalam proses pembelajaran ini pasti ada kendala yang dihadapi, salah satu adaiah pemilihan metode yang tepat untuk proses pembelajaran.
Berdasarkan hasil survei yang penulis lakukan, yang menjadi masalah penelitian ini adaiah masih banyak siswa yang belum tuntas pada mata pelajaran Ekonomi kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Batanghari Tahun Pelajaran 2014/2015. Sehubungan dengan masalah tersebut maka rumusan masalahnya adaiah "Apakah ada pengaruh positif penggunaan Model cooprative learning tipe picture and picture terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Batanghari Tahun Pelajaran 2014/2015?".
Adapun tujuan dalam penelitian ini adaiah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model cooprative learning tipe picture and picture terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Batanghari Tahun Pelajaran 2014/2015.
Tidak tersedia versi lain