Text
Pengaruh layanan informasi terhadap minat membaca peserta didik SMP Muhammadiyah 3 Metro TP 2014/2015
ABSTRAK
Sari, Laila Milya. 2015 Pengaruh Layanan Ittfomtasi Terhadap Mmat Memhaca
Peserta Didik Pembimbing: (I) Prof, Dr. B, Mai AM., M.Pd,
(II) Tri Anja, MiM, Kons
Rumusan masatah penelittan ini adaiah; Adafcah pengaroh layanan mformasi terhadap minat membaca peserta didik keias VIII SMP Muhammadiyab 3 Metro Tahun Pelajaran 2014/2015, Tujuan peneKtian ini adatah urttuk mengetahvji peRganih positjf layaKan mforniasi terhadap minat membaea peserta didtk ketas VIII SMP Muhammadiyah 3 Metro Tahun Pelajaran 2014/2015.
Desain penelitian adatah penelitian eksperimen Preiesi-Posttes one Group Design. Populasi penelitian adaiah siswa keias VJII berjumiah 105 siswa dan sarrrpei penelitian berjiimlah 27 peserta didik. Dengjm tefcnik sampling meftggtmkatt prop&rsi&na! Random Sampling, Jmtmrnen dtfam peofambtlatt data menggunakan metode angket. Analisis data dengan uji T ditunjukkan oieh selisih perubahan skor minat membaca peserta didik dari hasil pretest sebesar 28,39 dan post-test sebesar 50,40. Terjadi peningkatan minat membaca peserta didik setelah dilakukan treatmen maka terdapat pengarub positif layanaa informasi terhadap minat membaca peserta didik hal itu dapat dilihat dari pengujian hipotesis diperoleh thitung= 18,36> ttabeP 1,706 dari signifikasi 0,05 dan derajat kebebasan (db - n - 1 s 27 - 1 = 26).
Kesimpulan pada penelitian ini adaiah layanan informasi yang dilaksanakan berpengaruh secara positif terhadap minat membaca peserta didik khususnya pada siswa kefes Vfff B SMP Muhamrrradiyah .1
Kunci; Layanan Informasi, Minat Membaca
Tidak tersedia versi lain