Text
pengaruh penggunaan model cooperative Learning Tipe Picture and Picture terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII semester genap MTs Negeri 1 Lampung timur Tp. 2014/2015
ABSTRAK
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan
model cooperative learning tipe picture and picture terhadap hasil belajar IPS
terpadu siswa kelas VII semester genap pada MTs Negeri 1 Lampung Timur
tahun pelajaran 2014/2015. Berdasarkan penelitian ini metode eksperimen
menggunakan_ bentuk quasi experimental design nonequivalent control group
design Analisis data menunjukkan hasil belajar IPS Terpadu mengalami
peningkatan 14,81%, dilihat dari perbandingan evaluasi pretes 66,67% sedangkan
siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal pada evaluasi posttes adalah
81,48%. Berdasarkan hasil penelltian tersebut maka hipotesis dapat diterima
sebab thng (thit) = 27,4 lebih besar daripada ttabel (tub) = 1,71 dan 2,48. Dengan
demikian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif Penggunaan Model
Cooperative Learning tipe Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar IPS
Terpadu siswa kelas VII Semester Genap MTs Negeri l Lampung Timur Tahun
Pelajaran 2014/2015.
Tidak tersedia versi lain