Text
pengaruh penggunaan Strategi belajar Preview, Quistion, Reading, Reflect, Recite, Review (PQ4R) terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap MTs. Muhammadiyah Metro TP. 2014/2015
ABSTRAK
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi
belajar Preview, Question, Reading, Re?ect, Recite, Re view (PQ4R) terhadap hasil
belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII Semester Genap MTs. Muhammadiyah
Metro Tahun Ajaran 2014/2015. Data penelitian ini dikumpulkan dengan
menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan eksperimen.
Sedangkan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas digunakan rumus
Alpha: r11 = (1 - dan untuk menguji hipotcsis digunakan rumus
Regresi Linier Sederhana yaitu nilai '1(= 1,068+0,799x yang dilanjutkan dengan
rumus thiumg yaitu 1,", = g
Tidak tersedia versi lain