Text
pengaruh penggunaan model cooperative Learning Tipe Role Playing terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VII semester Genap SMP N 1 Batanghari TP. 2014/2015
Kata Kunci : Model Cooperative Learning tipe Role Playing dan Hasil Belajar
Model Cooperative Learning Tipe Role Playing adalah suatu cara penguasam
bahan-bahan pelajaran melalui pengembangan imajinasi dan penghayatan pescn
didik, pengembangan imajinasi dan penghayatan dilakukan peserta didik dengm
memerankan diri sebagai tokoh hidup atau benda mati. Hasil belajar adalah Hui
belajar adalah hasil dari usaha peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajalm
di mana peserta didik akan memperoleh suatu perubahan penguasaan sejumhh
pengetahuan (kognitit), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotor) yang benpa
nilai atau angka dengan KKM 70.
Berdasarkan hasil survei yang penulis lakukan yang menjadi masalah dalam
penelitian ini adalah masih banyak siswa yang belum tuntas pada mata pelajaran IPS
Terapuad siswa kelas VII Semester Genap SMP Negeri '1 Batanghari Tahm
Pelajaran 2014/2015. Sehubungan dengan masalah tersebut maka mmumn
masalahnya adalah
Tidak tersedia versi lain