Text
pengaruh penggunaan model cooperative Learning Tipe Think Pair Share ( TPS) terhadap hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas VIII Semester Genap MTs Darul Ulum Negara Tulang Bawang TP. 2014/2015
Kata Kunci : Model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap
Hasil Belajar Peserta Didik.
Model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) merupakan salah
satu pembelajaran yang digunakan untuk mewujudkan kegiatan pembelajaran yang
berpusat pada peserta didik, yang dapat mengolah kemampuan beiajar tiap-tiap
individu mengembangkan pola pikir mereka apa yang didapat di sekolah dan
disesuaikan dengan kehidupan lingkungan sekitar serta bersama-sama anggota
kelompok mengemukakan pendapat untuk memperoleh hasil yang maksimal
beraasarkan tugas yang diberikan. Hasil belajar adalah hasil dari usaha dalam
kegiatan pembelajaran dimana hasil belajar tersebut diperoleh suatu perubahan
berupa suatu penguasaan, sejumlah pengetahuan, sikap dan keterampilan yang lain
yang berbeda-beda antara peserta didik yang satu dengan yang Iainnya. Pengetahuan
dan keterampilan yang dimaksud merupakan usaha belajar peserta didik yang nampak
dalam perubahan tingkah laku dan dapat pula diperoleh melalui kegiatan tes yang
berupa nilai atau angka dengan KKM 70.
Tidak tersedia versi lain