Text
pengaruh penggunaan model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas Viii Semester Genap MTs Al -Muhsin Metro TP. 2014/2015
ABSTRAK
Kata Kunci : Model Problem Basel Learning (PBL) dan Hasil Belajar IPS Terpadu
Model Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang
melibatkan peserta didik secara langsung dan mengembangkan kemampuan
berpikir secara berkesinambungan. Mempunyai ciri-ciri penggunaan masalah
nyata sebagai konteks peserta didik yang mempelajari cara berpikir kritis serta
keterampilan dalam memecahkan masalab. Dan berfokus pada pembelajaran
peserta didik. Hasil belajar adalah sesuatu basil yang diperoleh peserta didik
dalam mengikuti proses pembelajaran IPS Terpadu dimana peserta didik akan
memperoleh suatu perubahan penguasaan sejumlah pengetahuan (kognitif), sikap
(afeknf) dan keterampilan (psikomotor) yang tampak dari tingkah laku pescrta
didik yang berupa nilai. Hasil belajar dapat dilihat daIi KKM IPS terpadu yaitu Z 70.
Berdasarkan hasil survei yang penulis lakukan yang menjadi ma
Tidak tersedia versi lain