Text
pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI Iis(Ilmu-ilmu Sosial) semester genap SMA N 1 Seputih Surabaya Lampung Tengah TP. 2014/2015
ABSTRAK
Kata kunci : Model Cooperative Learning Tipe NHT, Hasil Belajar.
Cooperative Learning tipe Numbered Head Together adalah suatu model
pembelajaran dimana setiap siswa. diberikan nomer kemudian dibagi kedalam '
beberapa kelompok 3-5 orang yang dipilih secara acak, tugas guru memanggil
nomer siswa untuk membacakan'hasil diskusi kelompoknya dan kelompok yang lain
memberikan tanggapan. Pada akhir pembelajaran setiap kelompok menarik
kesimpulan dari materi yang disampaikan oleh guru. Hasil belajar adalah sesuatu
yang dicapai atau diperoleh siswa dengan skor atau prestasi belajar.
Berdasarkan hasil prasurvey yang penulis lakukan, yang menjadi
pennasalahan dalam penelitian ini adalah
Tidak tersedia versi lain