Text
pengaruh kebiasaan belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI semester genap MAN 1 Metro TP. 2014/2015
Kata kunci : kebiasaan belajar, lingkungan belajar, hasil belajar.
Kebiasaan belajar (Study Habbit) adalah suatu kecendrungn pertumbuhan
atau perubahan tingkah laku- dalam diri seseorang secara otomatis untuk
melakukan kegiatan belajar dan sebagai arah dalam cara belajar yang dilakukan
secara latihan atau ulangan. Lingkunga belajar adalah suatu kesatuan ruang atau
kondisi yang dipergunakan oleh perubah tingkah laku dalam diri seseorang untuk
melakukan kegiatan belajar. Hasil belajar adalah nilai yang di tandai dengan
adanya perubahan tingkah laku kearah dewasa melalui kemampuan kognitif
(pengetahuan intelek), bidang efektif (berhubungan dengan sikap dan nilai), serta
bidang psikomotorik (keterampilan atau p?laku).
Berdasarkan hasil prasurvey yang menjadi masalah dalam penelitian ini : masih
banyak siswar yang belum tuntas hasil. belajar akuntansir pada Siswa kelas XI IPS
semester genap MA Negeri 1 Metro tahun ajaran 2012/2013. Berdasarkan
permasalahan diatas maka rumusan masalahnya : (1). Apakah ada pengaruh yang
< positif antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar aktmtansi sisWa kelas XI
semester genap MA Negeri 1 Metro TP 2012/2013. (2). Apakah ada pengaruh
yang positif antara lingkungan belajar terhadap hasil belajarrakuntansi Siswa kelas
XI semester genap MA Negeri 1 Metro TP 2012/2013. (3). Apakah ada pengaruh
yang positif antara Kebiasaan Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil
Belajar Akuntansi siswa kelas XI semester genap MA Negeri 1 Metro TP
2012/2013. Sehubungan dengan masalah'rersebut maka rumusan masalahnya
adalah
Tidak tersedia versi lain