Text
Pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe Mind Mapping terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X semester genap SMK KartikaTama Metro Tahun Pelajaran 2014/2015
ABSTRAK
Kata kunei: Model Cooperative Learning Tipe Mind Mapping5 Hasil Belajar
Berdasarkan uraian diatas maka dapat disimpulkan, model Cooperative
Learning adalah cara belajar berupa kelompok kecil yang anggotanya 3-4 orang
yang mempunyai kemapuan yang berbeda-beda atau heterogen; Dan saling
bekerjasama dalam kelompok. Tipe Mind Mapping adalah model yang dapat
meningkatkan kreativitas, ide, dan daya ingat siswa melalui Mind Map yang
dibuatnya yang dimana dalam tipe ini siswa akan membuat peta pikir secara
berkelompok untuk memudahkan siswa dalam mengingat materi. Hasil belajar
adalah sesuatu yang dicapai atau diperoleh siswa secara keseluruhan baik
perubahan tingkah laku maupun skor atau prestasi belajar yang tinggi berkat
adanya usaha dan ?kiran, yang mana hal tersebut dinyatakan dalam bentuk
penguasaan materi dan kecakapan dasar dalam proses pembelajaran.
Berdasarkan hasil prasurvei yang penulis lakukan, yang menjadi masalah
penelitian ini adalah
Tidak tersedia versi lain