Text
Eksperimentasi strategi pembelajaran kontekstual terhadap hasil belajar ditinjau dari kemampuan awal siswa kelas vii SMP N.2 Sukadana tp.2014/2015
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar yang lebih
baik antara yang menggunakan strategi pembclajaran kontckstual dengan strategi
pembelajaran ekspositori, pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dengan
kemampuan awal terhadap hasil belajar siswa dan hasil belajar yang lebih baik
mm strategi pembelajaran kontekstual atau strategi pembelajaran ekspositori-a
pada lingkat kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah. Jenis penelitian ini
adalah Eksperimen Semu. Penentuan sampel menggunakan Cluster Random
Sampling dan terpilih adalah kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan WM
7 g uji hipotesis menunjukkan bahwa: 1) Fobs = 18,4084- > Ftabel =
3,9840 maka Ho ditolak, hal ini berarti ada perbedaan efek antar baris terhadap
t
Tidak tersedia versi lain