Text
Penerapan team asisted individualization terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas IX SMPN 1 Seputih Banyak TP. 2014/2015
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu manakah pemahaman konsep matematika yang
lebih tinggi antara model pembelajaran TAI dengan pembelajaran konvensional. Jenis
penelitian yaitu eksperimen semu, teknik pengambilan sampel dengan purposive
sampling, teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan analisis data menggunakan
uji t. Pemahaman konsep matematika dengan pembelajaran TAI lebih tinggi dari
pemahaman konsep matematika dengan pembelajaran konvensional. Dari hasil uji
hipotesis menggunakan uji t, pada tingkat signi?kan a: 0,05 dimana thimng =
12,0250 dan ttabel = 2,0141 maka thitung > ttabel sehingga H0 ditolak artinya rata-
rata skor pemahaman konsep matematika dengan pembelajaran TAI lebih tinggi
dibandin pemahaman konsep dengan pembelajaran konvensional.
Kata Kunci: pemahaman konsep matematika, model pembelajaran kooperatif tipe Team A
Tidak tersedia versi lain