Text
Pengaruh harga, distribusi dan promosi terhadap volume penjualan di meubel jati ukir Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah
Meubel Jati Ukir Seputih Raman merupakan salah satu usaha di bidang
meubel yang berbahan dasar kayu jati dengan bentuk produk berupa aneka
perabot rumah tangga dengan volume penjualan yang mengalami fluktuasi
setiap bulannya, sehingga perusahaan sulit dalam menemukan faktor apa saja
yang berpengaruh terhadap volume penjualanya selama ini. Perumusan masalah
dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh harga, distibusi dan promosi
terhadap volume penjualan di Meubel Jatl Ukir Seputih Raman Kabupaten
Lampung Tengah.
Tujuan darl penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga,
distibusl dan promosi terhadap volume penjualan di Meubel Jati Ukir Seputih
Raman Kabupaten Lampung Tengah. Jenis penelitiannya adalah deskriptif
kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berdasarkan
hasll analisa kuantitatif terhadap variabel penelitian. Teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Alat analisis yang
digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data, uji asumsi klasik dan
analisi regresi linier berganda.
Kesimpulan hasil analisis harga memberikan pengaruh signi?kan
terhadap volume penjualan t,,;,,,,,9 (2,592), distribusi kurang memberikan pengaruh
signi?kan thnung (1,993), Promosi memberikan pengaruh signi?kan lerhadap nilai
penjualan karena memiliki nilai thitung (4,358), sehingga ada efeknya optimal.
Harga, distribusi dan promosi secara simultan mempunyai pengaruh yang
signi?kan terhadap volume penjualan dengan Fhmm (26,508) > Fm (3,10). Dari
seluruh variabel setelah hasil pengujian harga mempunyai pengamh paling
dominan dalam meningkatkan volume penjualan sedangkan distribusi dan
promosi kurang begitu memberikan pengaruh secara signi?kan.
Tidak tersedia versi lain