Text
pengaruh promosi dan atribut produk terhadap keputusan pembelian motor yamaha pada PT. Bahana Cahaya Sejati Di Bandar Jaya
Dengan berkembangnya dunia otomotif yang semakin maju, perusahaan
ingin memberikan hasil yang lebih baik lagi, sehingga konsumen akan tertarik
pada produk yang di hasilkan perusahaan. Tujuan penelitian untuk mengetahui
variabel promosi dan variabel atribut produk berpengaruh bersama-sama
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Survey,
yaitu suatu metode pengumpulan penyajian dan penganalisaan data, sehingga
dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang diteliti.
Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda yakni
suatu analisis untuk melihat sejauh mana pengaruh variabel yang
mempengaruhi keputusan konsumen.
Hasil penelitian menemukan dari persamaan regresi tersebut dapat
dijelaskan bahwa, jika variabel yang terdiri dari Promosi dan Atribut Produk
meningkat, maka akan meningkatkan pula nilai keputusan pembelian.
Dari nilai Adjusted R2 yang didapat dari perhitungan koe?sien detenninasi ,
dapat diartikan bahwa variabel (independent) promosi dan atribut produk, dapat
menjelaskan tentang variabel (dependent) keputusan pembelian.
Dari hasil perhitungan uji f diperoleh f hitung > ftabel yang berarli variabel
Promosi dan Atribut Produk berpengaruh signi?kan terhadap keputusan
pembelian.
Dari perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel. Hal ini dapat dimaknai
bahwa variabel independent promosi berpengaruh signi?kan terhadap variabel
dependent keputusan pembelian .
Dari perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel. Hal ini dapat di
maknai bahwa variabel independent atribut produk berpengaruh signi?kan dan
positif terhadap variabel dependent keputusan pembelian.
Tidak tersedia versi lain