Text
pengaruh bauran pemasaran (marketing Mix) terhadap permintaan produk kecantikan skin care Kota Metro
Produk merupakan sebuah benda atau pelayanan yang ditawarkan untuk memenuhi
kebutuhan dan kepuasan konsumen. Harga adalah sejumlah nilai yang harus dikeluarkan
oleh konsumen menyangkut kegunaan manfaat jasa atau kualitas produk yang dikonsumsi.
Saluran distribusi adalah bagaimana produk dapat sampai pada pengguna akhir yang
lokasinya terjangkau. Promosi adalah suatu usaha untuk mempengaruhi dengan merayu
Ion pembeli melalui pemakaian komunikasi yang persuasif, mengajak, mendesak,
membujuk dan meyakinkan. Dalam proses pem-nintaan akan dipengaruhi oleh beberapa
variabel, yaitu variabel produk, harga, saluran distribusi, dan promosi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran
(marketing mix) Terhadap Pennintaan Produk Kecantikan Skin Cane, Kola metro. Dalam
penelitian alat analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman untuk
mengetahui pengaruh variabel produk (X1), variabel harga (X2), variabel saluran ditribusi (X3),
variabel promosi (X4) dan variabel pemintaan ()0 dengan menggunakan alat bantu program
computer yaitu SPSS versi 17.0.
Berdasarkan dari perhitungan SPSS bahwa Produk (X1) berpengaruh signi?kan
terhadap pem-aintaan konsumen (Y) dengan tingkat koe?sien 0.649 atau dengan kata lain
variasi naik turunnya permintaan 64.9%, dan memiliki tingkat hubungan kuat.
Harga (X2) berpengaruh signi?kan terhadap permintaan kosumen (Y), dengan tingkat
koe?sien 0.588 atau dengan kata lain variasi naik turunnya permintaan 58.8%, dan memiliki
tingkat hubungan sedang.
Saluran distribusi (X3) berpengaruh signi?kan terhadap permintaan konsumen (Y),
dengan tingkat koe?sien 0.617 atau dengan kata Iain variasi naik turunnya permintaan
61.7%,dan memiliki tingkat hubungan kuat.
Promosi (X4) berpengaruh signi?kan terhadap permintaan (Y), dengan tingkat
koe?sien 0.880 dan atau dengan kata Iain variasi naik turunnya pemwintaan 88%,memi|iki
iingkat hubungan kuat
Tidak tersedia versi lain