perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penilaian pembelajaran matematika
Penanda Bagikan

Text

Penilaian pembelajaran matematika

Hendriana, Haris - Nama Orang; Soemarmo, Utari - Nama Orang;

Penilaian pembelajaran matematika merupakan suatu proses sistematikdan terencana yang bertujuan menentukan sejauh mana tujuan pembelajaran matematika telah dicapai. Penilaian perlu dilakukan oleh guru secara komprehensif. Guru diharapkan dapat memahami cara menilai dan mengukur kemampuan siswanya dengan benar, karena benar atau tidaknya analisis pada hasil pembelajaran siswa juga ditentukan oleh kebenaran penyusunan instrumennya. Guru harus mampu menyusun instrumen yang benar, jelas yang akan diukur sesuai dengan target dan capaian program pembelajaran.

Dalam buku ini, diuraikan mengenai penilaian dan pengukuran yang sebenarnya, baik selama proses pembelajaran maupun setelah pembelajaran. Uraian lainnya yaitu mengenai cara menyusun instrumen yang tepat berdasarkan kajian kemampuan matematik yang harus dimiliki siswa dengan tetap mengikuti perkembangan kurikulum yang berlaku, dan tuntutan pengembangan kurikulum yang lebih mengutamakan pada soft skills dan hard skills siswa. Buku ini juga dilengkapi dengan uraian mengenai contoh-contoh instrumen kemampuan berpikir matematik tingkat tinggi (higher order mathematical thinking) dan juga kemampuan berpikir matematik Ian jut [advanced mathematical thinking). Dengan membaca buku ini dan melaksanakan penilaian pembelajaran matematika, pembaca diharapkan dapat memperoleh manfaat, baik wawasan maupun hasil penilaian pembelajaran matematika yang lebih


Ketersediaan
#
Cadangan (Rak Cadangan) 510 Hen p c.1
23670.1.7586
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (6) 510 Hen p c.2
23671.2.7586
Tersedia
#
Sirkulasi (6) 510 Hen p c.3
23672.3.7586
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
510 Hen p
Penerbit
Bandung : Refika Aditama., 2014
Deskripsi Fisik
viii, 132 hal. : il. 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027948419
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Matematika
Penilaian Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?