Text
Pokok-Pokok Hukum Persaingan Usaha Di Indonesia
Karakteristik dunia usaha meniscayakan kemunculan persaingan antara para pelakunya. Dan persaingan tersebut mungkin, dan bisa, menjadi kecenderungan untuk menguasai dan mendominasi tanpa peduli dengan kepentingan pihak lain, apabila tidak dikawal dan dipandu oleh undang-undang yang dapat menjadi rujukan semua pihak yang berkaitan dengan dunia usaha.
buku Pokok-pokok hukum persaingan Usaha di Indonesia ini mengetengahkan bahasan komprehensif berbagai persoalan hukum yang berkaitan dengan persaingan usaha di Indonesia, khususnya dalam kaitannya dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 1999. Di antara kandungan intinya adalah pengantar hukum persaingan usaha; apa yang dilarang dalam hukum persaingan usaha di Indonesia; peranan hukum dalam pembangunan ekonomi; penegakan hukum persaingan usaha; tata cara penanganan perkara di KPPU, perbandingan hukum persaingan di beberapa negara; dan pengembangan hukum persaingan usaha di Indonesia.
Tidak tersedia versi lain