Text
Strategi pendidikan Islam
Sudah lumrah bahwa pendidikan Islam sampai saat ini masih berada dalam kungkungan multiproblem yang kerap diperbincangkan dalam diskusi maupun pemberitaan media. Paling tidak terdapat tiga problem terbesar yang kerap dihadapi oleh pendidikan Islam, antara lain: pertama, kurikulum yang belum memperlihatkan arah yang jelas dan orientasi arah ke depan yang prospektif, dan kalaupun baik dan
menjanjikan, kurikulum yang yang dibuat sering kali tidak disesuaikan dengan kemestian operasionalitas, efisiensi, dan efektivitas sehingga dirasa memberatkan para pelajar; kedua, fasilitas dan sarana, di antara kondisi faktual yang dapat kita temukan adalah rusaknya ribuan gedung sekolah, bahkan banyak di antaranya roboh dan belum diperbaiki, serta belum adanya akses bagi warga untuk memperoleh dan menikmati sekolah; dan ketiga, guru, yang kesejahteraannya hingga sekarang belum terjamin benar, dan kualitasnya pun masih belum memadai dan belum memenuhi arus kemajuan yang terus berkembang.
Strategi Pendidikan Islam mencoba
Tidak tersedia versi lain